get app
inews
Aa Read Next : Cristiano Ronaldo yang Dituduh Gunakan Jasa PSK asal Brasil, Kisahnya Menarik!

Gegara Lakukan Aksi Tak Senonoh, Cristiano Ronaldo Dikecam Publik Arab Saudi

Selasa, 27 Februari 2024 | 13:28 WIB
header img
Cristiano Ronaldo lakukan aksi cabul kelar laga Al Shabab vs Al Nassr. (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Gara-gara aksi tak senonoh kelar laga Al Shabab vsAl Nassr, Cristiano Ronaldo menjadi bulan-bulanan publik Arab Saudi. 

Bahkan Cristiano Ronaldo diminta menghormati budaya di Arab Saudi atas aksi negatif yang dilakukannya.

Diketahui Al Nassr bertandang ke markas Al Shabab di lanjutan Liga Arab Saudi 2023-2024 pada Senin, 26 Februari 2024 dini hari WIB.  Al Nassr menang 3-2 atas Al Shabab.

Setelah pertandingan berakhir, fans Al Shabab melakukan aksi provokatif kepada Cristiano Ronaldo dengan meneriakkan nama rival abadi CR7, Lionel Messi. Aksi itu pun dibalas Cristinao Ronaldo dengan gesture tidak senonoh.

Ia menggerakkan tangan layaknya sedang memegang kemaluannya. Aksi itu kabarnya membuat Federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF) langsung bergerak.

Menurut laporan Daily Mail, Cristiano Ronaldo akan mendapat hukuman larangan tampil sebanyak dua laga bersama Al Nassr di lanjutan Liga Arab Saudi 2023-2024. Tak Cuma larangan tampil, Cristiano Ronaldo juga berpotensi terkena denda.

Tidak sampai hukuman di atas yang diterima pesepakbola 39 tahun ini. Cristiano Ronaldo juga menerima sanksi sosial.

Sejumlah pencinta sepakbola asal Arab Saudi meramaikan unggahan terbaru Cristiano Ronaldo di akun Instagram-nya, @cristiano. Kebanyakan dari mereka meminta Cristiano Ronaldo menghormati budaya di Arab Saudi.

"Tolong hormati, Anda berada di Arab Saudi,” tulis akun Instagram @sir_raymond0.

“Sebagai fans Al Nassr kami tidak mentolerir gesture tangan yang Anda lakukan kepada fans tim lawan. Anda perlu tahu bahwa kami masyarakat di Saudi tidak menerima hal ini,” sambung akun @thesulaiman_.

“Anda berada di negara terhormat dan Anda harus menghormatinya, sama seperti negara tersebut menghormati Anda. Ada anak-anak dan wanita di stadion dan Anda melakukan gerakan-gerakan cabul,” ujar akun @fa_oro.

Menarik menanti respons Cristiano Ronaldosetelah ini. Apakah pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr ini akan meminta maaf kepada publik Arab Saudi atau malah memiih meninggalkan Al Nassr?

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut