get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

SMAN 3 Karawang Sediakan 360 Kursi di PPDB, Ada Kuota Penghafal Al-Qur'an

Selasa, 31 Mei 2022 | 12:15 WIB
header img
Panitia PPDB SMAN 3 Karawang, Nurdin Sidik. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa guna menunjang visi dan misi sekolah, SMAN 3 Karawang sendiri memiliki kuota untuk peserta didik yang hafiz Al-Qur'an.

"Sebanyak enam sampai delapan orang, kuota hafiz Al-Qur'an itu ada di jalur prestasi," ungkapnya. 

Tidak hanya itu, guna mempermudah peserta dalam proses pendaftaran nanti, pihaknya juga akan menyediakan beberapa komputer untuk digunakan oleh peserta. 

"Jadi jika merasa kesulitan atau terkendala sesuatu dalam proses pendaftaran, peserta dapat langsung datang ke sekolah agar kita bantu dampingi saat pengisian formulir pendaftaran serta dapat juga menggunakan fasilitas yang telah kita sediakan," ujarnya. 

Kemudian, Ia juga mengimbau kepada orangtua murid yang ingin mendaftarkan anaknya ke sekolah jenjang selanjutnya agar tidak memaksakan anak untuk masuk ke sekolah yang memang kurang diminati oleh sang anak. 

"Jangan paksakan, orangtua juga harus mempertimbangkan keinginan dan kemampuan anak tersebut, jangan terlalu menekankan harus ke sekolah ini atau itu, karena sekolah itu sama saja, kasihan anaknya jika dipaksa masuk ke sekolah yang memang tidak sesuai dengan kemampuan serta minatnya," pungkasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut