get app
inews
Aa Read Next : Ngintip Resep Dendeng Daun Mangga Inovasi Siswa SMAN 3 Karawang

Gebyar Milad ke-38 SMAN 3 Karawang Bertema Unik, Siswa Berkostum Anime Hingga Dalang

Selasa, 28 November 2023 | 13:45 WIB
header img
Keluarga Besar SMAN 3 Karawang Peringati Milad ke-38 /iNewsKarawang. Id

KARAWANG, iNewskarawang.id - Puncak peringatan Milad ke-38, terdapat tampilan tidak seperti biasanya di SMA Negeri 3 Karawang. 

Biasanya peserta didik memakai seragam putih abu, Namun kali ini mereka mengenakan beragam kostum nyentrik. Ada yang berpakaian layaknya seorang dalang, cosplayer anime hingga mengenakan sorban seperti tokoh agama.

Disisi lain  para siswa tengah sibuk menawarkan sebuah produk kepada siswa lainnya. Bahkan beberapa orang tua murid terlihat lalu lalang di tengah mereka.

"Hari ini merupakan puncak kegiatan dari milad sekolah SMAN 3 ke-38,"ungkap Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 3 Karawang, Nurdin Sidiq, Selasa, (28/11/2023). 

Menurut Nurdin Sidiq, peserta didiknya saat ini tengah menggelar panen karya dari hasil penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Di milad ke 38 hari puncak ini, kebetulan projek P5 selesai. 

Nurdin menjelaskan, pada gelaran panen karya ini pihaknya mengusung tema budidaya berkelanjutan dan perilaku hidup sehat. 

"Para Siswa membuat karya sesuai usungan tema, jumlahnya mencapai ratusan dengan ragam produk seperti pupuk kompos, daur ulang sampah menjadi tas, tempat tisu, pot, celemek dan banyak lagi. Jadi jumlah produk banyak sekali, ditambah khusus kelas 12 itu membuka stand dan menjual makanan serta minuman,"jelasnya.

Lanjut Nurdin, sistem pembelian produk pada gelaran panen karya ini menggunakan kupon. Jadi para alumni atau orang tua murid yang ingin membeli produk, harus menukarkan uang terlebih dahulu ke pihak sekolah. "Uang tunai ditukar ke kupon, ada yang kelipatan 5 ribu, 10 ribu, 20 ribu dan 50 ribu," tambahnya.

Nurdin berharap, dari kegiatan ini anak-anak SMAN 3 Karawang kedepan bisa lebih kreatif dan inovatif serta bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain baik ditingkat Kabupaten, Provinsi atau Nasional.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut