get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Mahkamah Konstitusi Tolak Seluruh Gugatan Pilpres Anies-Cak Imin

PKB Mau Gabung Koalisi Asal Cak Imim Jadi Capres, PAN: Boleh, Asal Menang

Selasa, 24 Mei 2022 | 08:30 WIB
header img
Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyampaikan, PKB bersedia bergabung ke dalam KIB, dengan syarat dirinya sebagai calon presiden (capres). Foto/Widya/MPI.

Keempat, dia menambahkan, suasana politik di KIB akan meriah, segar, dan menyenangkan dengan kehadiran Cak Imin.

Oleh karena itu, menurut Viva, jika KIB akan mengusung Cak Imin sebagai capres, maka syaratnya harus menang, karena kalau tidak, bisa membuat dada sesak bahkan tensi darah naik. 

"Maka di atas hitungan kertas harus menang. Kalau tidak menang, kan dada jadi sesak, mata berkunang-kunang, dan tensi darah naik," kata Viva sembari tertawa.

Soal capres, Viva menjelaskan bahwa nanti akan diukur kriteria dan variabel penilaian dalam merumuskan dan menetapkan paslon, baik dari sisi likeabilitas, elektabilitas, dan variabel penting lainnya. 

Untuk itu, Viva menyarankan agar sebaiknya Cak Imin dan PKB bergabung terlebih dulu dengan KIB. Ia yakin bahwa Golkar dan PPP perasaannya akan senang dan gembira sama halnya dengan PAN. 

"Ayo Cak Imin, ojo kesuwen (jangan lama-lama) untuk bergabung bersama dan mengarungi samudera politik di kapal KIB," tandas mantan Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut