get app
inews
Aa Read Next : Berikut 8 Jenis Gandum yang Bermanfaat bagi Kesehatan Tubuh

Ternyata Apel Miliki 52 Kalori Lho! Yuk Ketahui Manfaatnya

Senin, 23 Mei 2022 | 20:30 WIB
header img
Ilustrasi Apel. (Foto: Shutterstock)

Pepatah lama yang berbunyi “An Apple a day keeps the doctor away” atau dalam bahasa indonesia adalah memakan satu buah apel setiap hari akan menjauhkan kita dari bertemu dokter. 

Pepatah ini memang sengaja dibuat untuk menginformasikan makanan sehat agar Anda tidak perlu datang ke dokter. Terlepas dari hal tersebut, memakan buah apel setiap harinya memberi manfaat pada tubuh loh!

Dilansir dari NDTV, buah manis yang satu ini adalah salah satu yang dapat dibuat menjadi sejumlah makanan penutup. Dari kue tart dan kue kering, makanan penutup apel sangat diminati banyak orang.

Satu buah apel, yang memiliki berat rata-rata 100 gram mengandung 52 kalori, sesuai dengan data Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA). Apel pun mengandung 2,4 gram serat dan 10 gram gula. Selain itu, buah ini juga dikatakan memiliki beberapa manfaat luar biasa. Antara lain: 

Menurunkan berat badan 

Apel dikatakan membantu penurunan berat badan. Karena kaya akan serat dan air, yang dapat menggantikannnya sebagai makanan pokok. Apel juga akan menurunkan rasa lapar. 

Melawan risiko penyakit jantung 
Adanya serat larut dalam apel dapat membantu melawan kadar kolesterol darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. 

Kaya antioksidan

Apel juga kaya polifenol yang memiliki kemampuan antioksidan. Karena itu, makan apel bisa membuatmu mencegah peradangan. 

Cegah diabetes 

Apel juga dikatakan dapat mengurangi risiko diabetes tipe-2. Makanlah buah apel setiap hari agar kamu merasakan manfaatnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut