get app
inews
Aa Read Next : Fabio Quartararo Langsung Protes Nasi Goreng Diklaim dari Malaysia,Bukannya dari Indonesia?

Marc Marquez Incar Kemenangan di MotoGP Prancis 2022, Bakal Ubah Gaya Balapan

Selasa, 10 Mei 2022 | 12:48 WIB
header img
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez berniat untuk mengubah gaya balapannya demi bisa tampil lebih baik dan merebut podium pertamanya di musim ini, menjelang laga MotoGP Prancis 2022.

Menurut Marc Marquez, saat berlatih lebih banyak menggunakan kaki ketimbang tangan ketika di tikungan. Perubahan gaya itu tentu tak terlepas dari cedera yang dideritanya saat ini. 

Marc Marquez mengakui, mengubah gaya balap agar saat balapan berlangsung ia tak terganggu atau khawatir dengan bagian tubuhnya yang saat ini masih dalam tahap pemulihan.

Seperti diketahui, Marquez menjalani musim tersulit sepanjang karirnya. Di antaranya, berjuang melawan cedera patah humerus kanan, gegar otak ringan, hingga penglihatan ganda (diplopia) yang didapat dua tahun terakhir.

Selain itu, Marquez juga perlu beradaptasi dengan motor Honda RCV barunya. Tentu perlu penyesuaian yang signifikan untuk mengatasi dua masalah besar ini.

Sejauh musim MotoGP 2022 ini, Marquez sebenarnya memberikan penampilan yang menjanjikan. Meski belum pernah mencapai podium, setidaknya dia amat jarang terlempar dari 10 besar.

Pada MotoGP Prancis 2022 yang akan digelar pada 15 Mei 2022 nanti, Marquez memiliki target mencapai podium. Tapi sebelumnya, dia harus bereksperimen dengan gaya berkendaranya.

Gambarannya, jika dalam kondisi biasa ada momen di mana harus menitikberatkan di bagian lengan. Tapi kini dia harus menggunakan kaki untuk menghindari kemungkinan terjatuh lagi.

“Hari ini, saya harus melatih gaya berkendara saya dengan lengan yang tidak sama. Ini memaksa saya menggunakan kaki saya lebih banyak untuk mengendalikan motor,” ucap Marquez dikutip laman Paddock GP, Selasa (10/5/2022).

“Saya tahu bahwa saya harus menghindari benturan lain di kepala dengan segala cara (juga) untuk menghindari kemungkinan masalah penglihatan,” lanjutnya.

Peraih juara dunia delapan kali itu tidak menyerah untuk mendapatkan apa yang diinginkanmya. Dia tetap siap menerima konsekuensi yang paling buruk sekalipun.

“Jika saya masih di sini hari ini, itu karena saya menerima risiko ini,” lanjutnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut