get app
inews
Aa Read Next : Jelang Ramadhan, MUI Haramkan Produk Kurma Israel

Penyerangan Israel di Masjid Al-Aqsa Dikecam MUI, Tidak Bisa Diterima Akal Sehat dan Nurani

Minggu, 17 April 2022 | 11:26 WIB
header img
Foto Masjid Aqsa didatangi tentara Israel. (Foto: Jazeera)

MUI merekomendasikan untuk meninjau ulang kerja sama dan hubungan diplomatik dengan Israel. Yang kedua, melakukan langkah-langkah yang pasti untuk melawan Israel dengan berbagai cara yang bisa dilakukan.

Agar Israel menghentikan sama sekali kejahilan atau kejahatan yang secara terus menerus dilakukan terhadap warga Palestina,” tambahnya.

Ketiga, MUI merekomendasikan untuk meningkatkan bahwa Israel merupakan negara yang tidak bisa dipercaya. MUI pun juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melakukan langkah serius terhadap Israel.

Salah satunya, dengan memboikot Israel dan menyeret Israel ke Mahkamah Internasional, serta memberikan sanksi internasional kepada Israel,” tuturnya.

Dia juga menyangkan sikap Amerika Serikat yang selama ini memberikan dukungan terhadap Israel yang seama ini tidak mengubah cara pandang untuk membela kemanusiaan yang adil. Padahal, tambah Sudarnoto, Presiden Amerika Serikat Joe Biden pernah menjanjikan untuk menghentikan kemungkaran.

“Untuk umat Islam dan warga Indonesia secara umum, saya berharap untuk serta melakukan langkah-langkah positif membela warga, rakyat dan bangsa Palestina dari ketertindasan dan kebrutalan Israel,” pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut