get app
inews
Aa Read Next : Peserta Aksi Bela Palestina Teriak, Setop Pembantaian ! Selamatkan Gaza !

All Eyes on Rafah Mendunia, MUI: Buka Mata Dunia Israel Tak Berprikemanusiaan

Jum'at, 31 Mei 2024 | 15:37 WIB
header img
Buya Anwar Abbas (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Terkait viralnya tagar "All Eyes on Rafah” yang artinya “Semua Mata Tertuju Rafah” di media sosial, mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas. 

Anwar menyebut, hal itu merupakan sebuah bukti bahwa dunia telah melihat kebiadaban Israel terhadap Palestina. Menurutnya melihat tindak kebiadaban yang dilakukan iIsrael terhadap rakyat Palestina di Gaza dan terakhir di Rafah, benar-benar telah membuka mata dunia.

"Israel benar-benar telah memperlihatkan dirinya sebagai bangsa yang tidak mengenal rasa perikemanusiaan dan rasa kasihan sama sekali," ujar Anwar kepada MNC Portal, Jumat (31/5/2024).

Lanjut Anwar, dia melihat Israel kini tidak segan-segan membom, membunuh, dan membakar hidup-hidup rakyat Palestina yang mereka tahan. Akibatnya, rakyat Palestina benar-benar menderita dan hidup dalam keadaan serba berkekurangan dan kelaparan karena Israel melarang bantuan yang datang dari luar untuk bisa masuk ke Gaza dan Rafah.

Dia lantas mengutip data dari Kementrian Kesehatan Palestina bahwa jumlah korban yang tewas dari rakyat Palestina sudah mencapai lebih 32.000 orang. Di mana mayoritas di antaranya adalah kaum perempuan dan anak-anak serta lebih dari 70.000 orang mengalami luka-luka dan cacat permanen.

"Hal-hal seperti inilah yang telah membuat beberapa negara yang semula merupakan sekutu Israel mulai mengkritik kebijakan dan tindakan israel tersebut," ucapnya.

Bahkan baru-baru ini, lanjutnya massa pro-Palestina di Mexico City telah mengepung dan membakar Kedubes Israel di Mexico City karena rakyat Mexico marah melihat pembantaian yang dilakukan oleh tentara Israel di Rafah, Palestina.

Dengan demikian, MUI meminta masyarakat dunia untuk mengutuk tindakan biadab dari Israel terhadap Palestina.

"Untuk itu MUI mengimbau masyarakat dunia untuk mengutuk tindakan biadab yang telah dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina serta menghentikan sesegera mungkin perbuatan yang sangat tidak berperikemanusiaan," katanya.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan karena jika Israel tidak berhenti melakukan hal demikian, maka eskalasi politik jelas akan terjadi tidak hanya di Timur Tengah tapi juga dalam skala global.

"Dan hal demikian tentu jelas akan sangat merugikan masyarakat dunia," tuturnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut