get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Cegah Kelahiran Bayi Stunting, Puskesmas Karawang Kota Bakal Buka Kelas Ibu Hamil Gempita

Rabu, 24 Juli 2024 | 18:40 WIB
header img
Cegah Kelahiran Bayi Stunting, Puskesmas Karawang Kota Bakal Buka Kelas Ibu Hamil Gempita (Foto : ilustrasi)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dalam upaya mencegah kelahiran bayi stunting di Karawang, Puskesmas Karawang Kota bakal menggelar Seminar Kelas Ibu Hamil Gempita.

Kepala Puskesmas Karawang Kota, Asep Saeful Bahri mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Kamis,(25/7/2024) di Aula UPTD Puskesmas Karawang Kota.

Lebih lanjut, kata Asep, bukan hanya pemaparan materi dalam kegiatan tersebut juga pihaknya menyediakan skrining kehamilan dan USG secara gratis dengan kuota terbatas.

"Untuk acara keseluruhan gratis. Baik kelas ibu hamil dan skrining kehamilannya. Namun, untuk skrining kehamilan, itu hanya untuk 30 orang saja," Ungkap Asep, Rabu,(24/7/2024).

Untuk materi sendiri, kata Asep, Akan diberikan langsung oleh dua narasumber yakni dr. Rikki Fitriyadi, Sp.OG dan Erna Sunarsasi, Amd. Gz, yang tentunya kompeten dalam bidangnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut Ia berharap masyarakat bisa hadir sebab ilmu dari paparan yang disampaikan dalam materi kali ini penting, guna mencegah kelahiran bayi stunting.

"Jangan lupa, sebab pentingnya pemahaman soal stunting bagi ibu hamil perlu dipahami sejak dini agar buah hati kita terhindar dari stunting," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut