get app
inews
Aa Read Next : Musrenbangnas 2024, Jokowi Ingatkan Anggaran Stunting Jangan Sampai Disalahgunakan!

BKKBN-KNPS Berkolaborasi Percepat Penurunan Stunting di Indonesia

Minggu, 24 Desember 2023 | 10:56 WIB
header img
BKKBN dan KNPS kerjasama percepat penurunan stunting. (Foto: Istimewa)

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melakukan pertemuan dengan Komite Nasional Pencegahan Stunting (KNPS).

Pertemuan mereka berlangsung di Kantor BKKBN pada Kamis, 21 Desember 2023, membahas tentang strategi dan kolaborasi untuk mencapai target penurunan stunting sebesar 14 Persen pada tahun 2024.

Terlebih masalah stunting di Indonesia masih menjadi salah satu target yang harus ditekankan oleh pemerintah agar penurunan stunting dapat lebih cepat.

Ketua Umum KNPS, David mengatakan prioritas utama dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan maju untuk Indonesia.

Oleh karena itu, KNPS mengusulkan konsep pencegahan stunting melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah, swasta, dan masyarakat.

“Kami berkeyakinan bahwa target 14 Persen dari Presiden Joko Widodo akan tercapai berkat kerja keras bersama,” kata David, dikutip dalam keterangan resmi tertulis, Sabtu (23/12/2023).

Lebih lanjut, pertemuan antara KNPS dan BKKBN ini merupakan menjadi langkah penting dalam upaya percepatan penurunan stunting di Indonesia. Dengan kolaborasi antara berbagai pihak diharapkan dapat terwujudnya target penurunan stunting sebesar 14 Persen di 2024.

Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo pun menyambut baik usulan tersebut. Sehingga dia mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan semua pihak untuk mencapai target yang diharapkan.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan bahwa target penurunan stunting dapat tercapai,” kata Hasto.

“KNPS memiliki peran penting dalam memberikan edukasi dan advokasi kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting,” tuturnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut