get app
inews
Aa Read Next : Hasil Final Euro 2024 :Timnas Spanyol Raih Gelar Juara Euro 2024, usai Hajar Inggris 2-1

Hasil Semifinal Euro 2024: Timnas Spanyol Singkirkan Persncis 2-1, La Furia Roja Melaju ke Final

Rabu, 10 Juli 2024 | 04:35 WIB
header img
Spanyol menang 2-1 atas Prancis di Semifinal Euro 2024 (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Timnas Spanyol melaju ke final Euro 2024, usai menyingkirkan Timnas Perancis dengan skor 2-1.

La Furia Roja-julukan Timnas Spanyol sempat tertinggal, namun Spanyol berhasil mengalahkan Prancis.  La Furia Roja membalikkan keadaan dan menutup laga dengan skor akhir 2-1. Laga kedua tim berlangsung di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024). 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo cepat sejak awal di mulai. Para penggawa Spanyol bergerak ke arah lini pertahanan Prancis untuk mencari peluang.

Namun, Kolo Muani berhasil membuat kejutan dengan membawa Prancis memimpin di menit ke-8. Kolo Muani menceploskan bola ke gawang dengan tandukannya usai memanfaatkan umpan kiriman Kylian Mbappe.

Beberapa menit berselang, Spanyol yang tertinggal langsung memberikan respons di menit ke-21. Lamine Yamal mencetak gol indah dengan kaki kirinya ke gawang Mike Maignan.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Spanyolkembali bermain menyerang. Namun, baik Spanyol dan Prancis sama-sama lebih berhati-hati.

Prancis terus mencari celah untuk mencetak gol balasan. Sementara Spanyol cenderung menunggul peluang untuk melakukan serangan balik.

Tempo permainan sedikit melambat menuju menit-menit akhir pertandingan. Tidak ada peluang berarti, skor 2-1 bertahan sampai pertandingan selesai.

Berikut Susunan Pemain Timnas Spanyol vs Timnas Prancis

Timnas Spanyol XI (4-2-3-1): Unai Simon; Jesus Navas, Nacho, Aymeric Laporte, Marc Cucurella; Rodrigo Hernandez, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Dani Olmo, Nico Williams; Alvaro Morata.

Pelatih: Luis de la Fuente

Timnas Prancis XI (4-3-1-2): Mike Maignan; Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, N’Golo Kante, Adrien Rabiot ; Ousmane Dembele; Kolo Muani, Kylian Mbappe.

Pelatih: Didier Deschamps

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut