get app
inews
Aa Read Next : Hasil Final Euro 2024 :Timnas Spanyol Raih Gelar Juara Euro 2024, usai Hajar Inggris 2-1

Lamine Yamal Terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Euro 2024!

Senin, 15 Juli 2024 | 06:23 WIB
header img
Lamine Yamal pemain muda terbaik Euro 2024. (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Timnas Spanyol meraih juara Euro 2024, usai menang tipis 2-1 atas Timnas Inggris di Olympiastadion Berlin, Jerman, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Selain menjadi juara Euro 2024, winger Timnas Spanyol, Lamine Yamal juga terpilih sebagai pemain muda terbaik Euro 2024

Namun terpilihnya Lamine Yamal sebagai pemain muda terbaik Euro 2024 sejatinya tidak mengagetkan. Pasalnya pemain milik Barcelona ini tampil brilian di Euro 2024. Dari tujuh pertandingan, winger 17 tahun ini mengemas satu gol dan empat assist.

Dalam laga final yang baru saja berakhir, Lamine Yamal juga berkontribusi. Sekadar diketahui, Timnas Spanyol 

Dua gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Nico Williams {47’) dan Mikel Oyarzabal (86’). Sementara itu, Lamine Yamal turut mengambil peran penting dalam gol Nico Williams dengan membuat assist.

Lamine Yamal benar-benar menadi sorotan di Euro 2024. Meski usianya masih belia, ia selalu mendapat kepercayaan dari sang pelatih, Luis de la Fuente. Terhitung, Lamine Yamal selalu bermain untuk Timnas Spanyol mulai dari babak penyisihan grup hingga final Euro 2024.

Ia juga sukses mencetak berbagai sejarah dalam gelaran Euro 2024. Pertama, ia menjadi pemain termuda yang tampil di ajang Euro dengan usia 16 tahun 338 hari saat Timnas Spanyol menghadapi Kroasia di laga pembuka fase grup.

Tak hanya itu, ia juga tercatat sebagai pencetak gol termuda di sepanjang sejarah gelaran Euro. Ia mencetak gol di usia 16 tahun 362 hari saat melakoni laga semifinal dengan mencetak gol ke gawang Prancis.

Selain itu,Lamine Yamal juga sukses mencatatkan diri sebagai pencetak assist terbanyak di ajang Euro 2024 dengan empat assists. Ia juga menjadi pemberi assist termuda di final Euro yang saat ini berusia 17 tahun 1 hari. Pada laga pamungkas pun, Lamine Yamal menjadi pemain termuda yang tampil di final.

Menarik langkah karier ke depan Lamine Yamal. Sanggupkah ia muncul menjadi pesepakbola top dunia layaknya Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo?

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut