get app
inews
Aa Read Next : Update Ranking FIFA Pasca Euro 2024 dan Copa America 2024: Spanyol Naik 5 Posisi,Argentina di Puncak

Hari Ini Lamine Yamal Tepat Ulang Tahun Ke-17, Aksi Gilanya Ditunggu di Final Euro 2024 !

Sabtu, 13 Juli 2024 | 15:33 WIB
header img
Lamine Yamal saat mencetak gol ke gawang Prancis di Semifinal Euro 2024 (Foto: UEFA)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Hari ini bintang muda Timnas Spanyol, Lamine Yamal. berulang tahun ke-17. Pasalnya pemain bernama lengkap Lamine Yamal Nasraoui Ebana itu lahir di Esplugues de Llobregat, Spanyol pada 13 Juli 2007.

Sekedar diketahui Lamine Yamal menjadi salah satu pemain yang tengah menjadi sorotan di ajangEuro 2024 kali ini. Dia menjadi salah satu sosok penting dalam perjalanan Timnas Spanyol ke partai final.

Lamine Yamal menjadi pemain termuda di skuad La Furia Roja. Dia menjelma menjadi pemain kunci di lini penyerangan. Dengan kecepatan dan skill di atas rata-rata, penggawa Barcelona itu selalu mampu mengacak-acak lini pertahanan lawan.

Tak hanya itu, dia juga cukup piawai dalam memberikan umpan-umpan matang untuk para striker Timnas Spanyol. Tak heran, saat ini dia sudah mencetak tiga assist di Euro 2024.

Terbaru, Lamine Yamal juga menjadi pahlawan Timnas Spanyol lewat lesakkan golnya ke gawang Pancis di semifinal. Menariknya, torehan tersebut mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Euro tepatnya di usia 16 tahun dan 365 hari.

Timnas Spanyol pun menang 2-1 atas Prancis di laga tersebut. Kemenangan itu sekaligus membawa pasukan Luis De La Fuente melaju ke partai final.

Lamine Yamal yang baru berulang tahun ke-17 diprediksi menggila bersama Spanyol di Final Euro 2024. Spanyol akan menghadapi Inggris pada Senin 15 Juli 2024.

Kedua tim akan saling berhadapan di Olympiastadion Berlin. Pertandingan dijadwalan bakal digelar pada pukul 02.00 WIB.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut