get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman Klaim Punya Resep Menang Lawan Rumania, Saksikan Live di RCTI!

Prediksi Skor Rumania vs Belanda di 16 Besar Euro 2024: Der Oranje Siap Turunkan Pemain Terbaiknya

Selasa, 02 Juli 2024 | 18:33 WIB
header img
Berikut prediksi skor Rumania vs Belanda di 16 besar Euro 2024. (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Bagi pecinta sepakbola dunia, prediksi skor Rumania vs Belanda di 16 besar Euro 2024akan diulas redaksi. 

Laga kedua tim berlangsung di Allianz Arena, Munich pada Selasa (2/7/2024) pukul 23.00 WIB.

Sekedar diketahui, Rumania dan Belanda sama-sama lolos ke 16 besar Euro 2024 lewat koleksi empat angka. Namun, koleksi empat angka sudah cukup meloloskan Rumania ke 16 besar Euro 2024 sebagai juara Grup E, sedangkan Belanda cuma menyegel status peringkat tiga terbaik usai finis di posisi tiga Grup D.

Namun secara rekor pertemuan, Der Oranje -julukan Timnas Belanda- lebih dijagokan memenangkan pertandingan. Dari 13 pertemuan, Belanda racikan Ronald Koeman mencatatkan sembilan menang, tiga imbang dan hanya satu kalah dari Rumania.

Dari 13 pertemuan itu, satu di antaranya tercipta di ajang Euro, tepatnya pada 2008. Bersua di matchday ketiga Grup C Euro 2008, Belanda menang 2-0 via gol-go dari Klas Jan Huntelaar dan Robin van Persie.

Secara kondisi terkini, Belanda juga lebih oke ketimbang Rumania. Hal itu karena Belanda dapat menurunkan seluruh pemain terbaiknya, sesuatu yang tidak dapat dilakukan Rumania.

Rumania tidak dapat memainkan pemain andalannya yakni sang kapten Nicusor Bancu yang terkena kartu merah saat bermain imbang dengan Slovakia di laga terakhir fase grup. Selain itu, para pemain Belanda juga dalam motivasi tinggi untuk memenangkan pertandingan.

Pemain-pemain top seperti Cody Gakpo, Memphis Depay hingga kapten Virgil van Dijk tentunya ingin mengikuti negara-negara teras Eropa lainnya yang sudah menyegel tempat di Perempatfinal Euro 2024, yakni Spanyol, Jerman, Prancis, Portugal dan Inggris.

Berikut Prediksi skor Rumania vs Belanda di 16 besar Euro 2024:

Redaksi : Rumania 0-1 Belanda

Sportskeeda: Rumania 1-3 Belanda

Sportsmole: Rumania 1-2 Belanda

Whoscored: Rumania 0-2 Belanda

Berikut Prediksi line up Rumania vs Belanda di 16 besar Euro 2024:

Rumania (4-1-4-1): Florin Nita; Vasile Mogos, Radu Dragusin, Andrei Burca, Andrei Ratiu; Marius Marin; Dennis Man, Razvan Marin, Nicolae Stanciu, Florinel Coman; Denis Dragus.

Belanda (4-2-3-1): Bart Verbruggen; Denzel Dumfries, Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Jerdy Schouten, Tijjani Reijnders; Jeremie Frimpong, Cody Gakpo, Xavi Simons; Memphis Depay.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut