get app
inews
Aa Read Next : Hasil Euro 2024 Belanda vs Turki: Tim Oranje Menang Tipis 2-1,Tantang Inggris di Semifinal!

Timnas Rumania Menang Telak 3-0 Tanpa Balas Lawan Ukraina di Euro 2024

Senin, 17 Juni 2024 | 22:54 WIB
header img
Timnas Rumania menang 3-0 atas Ukraina di Euro 2024. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Tim Nasional(Timnas) Rumania menang telak 3-0 tanpa balas lawan Ukraina di laga perdana Grup E Euro 2024, pada Senin (17/6/2024) malam WIB. 

Pertandingan kedua tim berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman tersebut.
Tim berjulul Tricolorii itu menang dengan skor 3-0 atas Andriy Lunin dan kawan-kawan.

Kemenangan di babak pertama yang diraih Rumania lewat gol Nicolae Stanciu (29’). Lalu dua gol tambahan tercipta di babak kedua, tepatnya oleh Razvan Marin (53’) adn Denis Dragus (57’).

Dengan kemenangan itu, Rumania sementara puncaki klasemen Grup E, sedangkan Ukraina di dasar klasemen. Lalu laga Grup E lainnya, yakni Belgia vs Slovakia baru akan bermain malam nanti, pukul 23.00 WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Ukraina langsung tampil ngotot sejak menit awal laga melawan Rumania. Sebab, mereka langsung menggempur pertahanan tim lawan dalam upaya mencetak gol cepat.

Rumania pun tidak tinggal diam begitu saja. Oleh dikarenakan, mereka pun juga berupaya memberikan ancaman untuk lini pertahanan Synio Zhovti -julukan Ukraina.

Sampai pertengahan babak pertama belum ada gol yang tercipta dalam laga itu. Ukraina dan Tricolori -julukan Rumania - masih jual dan beli serangan untuk mencetak gol pembuka.

Rumania berhasil unggul lebih dahulu atas Ukraina. Kepastian itu usai Nicolae Stanciu mencetak gol pada menit ke-29 dengan memaksimalkan umpan Dennis Man

Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Sementara waktu, Rumania masih unggul 1-0 atas tim asuhan Sergey Rebrov.

Babak Kedua

Rumania dan Ukraina bermain ketat dengan intensitas tinggi pada awal babak pertama. Sebab, kedua tim berusaha dapat mendominasi permainan dalam laga itu agar dapat leluasa menerapkan skema tim.

Razman Marin mampu membawa Rumania menggandakan keunggulan atas Ukraina pada menit ke-53. Gol itu dia ciptakan lewat sepakan terukur dari luar kotak penalti.

Ukraina makin terbenam dalam laga itu. Oleh dikarenakan, mereka kebobolan ketika kalinya dari Rumania yang kali ini Danis Dragus mampu mencetak gol pada menit ke-57.

Pada menit ke-72, terjadi pitch invader saat Rumania sedang bertahan dari gempuran Ukraina. Salah seorang suporter Rumania memberikan semangat kepada para pemain dengan memasuki lapangan.

Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol dari kedua tim. Rumania pun berhasil menang telak dengan skor 3-0 atas Ukraina.

Susunan pemain Rumania melawan Ukraina :

RUmania : Florin Nita, Andrei Ratiu, Radu Dragusin, Andrei Burca, Nicusor Bancu, Marius Marin (Adrian Rus 75)’, Dennis Man (Ianis Hagi 62’), Răzvan Marin, Nicolae Stanciu, Florinel Coman (Valentin Mihaila 62’), Denis Dragus (George Puscas 75’)

Cadangan : Horatiu Moldovan, Stefan Tarnovanu, Vasile Mogos, Bogdan Racovitan, Adrian Rus, Ionut Nedelcearu, Deian Sorescu, Alexandru Cicaldau, Adrian Sut, Darius Olaru, Valentin Mihaila, Ianis Hagi, George Puscas, Denis Alibec, Daniel Birlige.

Pelatih : Edward Iordanescu

Ukraina : Andriy Lunin, Oleksandr Zinchenco, Mykola Matviyenko, Illia Zabarnyi, Yukhym Konoplia (Oleksandr Tymchyk 72’), Mykola Shaparenko (Roman Yaremchuk 63’), Taras Stepanenko (Volodymyr Brazhko 62’), Mykhailo Mudryk, Heorhii Sudakov (Ruslan Malinovskyi 82’), Viktor Tsygankov (Andriy Yarmolenko 63’), Artem Dovbyk.

Cadangan : Georgiy Bushchan, Anatolii Trubin, Valeriy Bondar, Oleksandr Tymchyk, Vitaliy Mykolenko, Oleksandr Svatok, Maksym Talovierov, Bogdan Mykhaylichenko, Andriy Yarmolenko, Volodymyr Brazhko, Oleksandr Zubkov, Ruslan Malinovskyi, Serhiy Sydorchuk, Vladyslav Vanat, Roman Yaremchuk.

Pelatih : Sergey Rebrov

Tag timnas rumania vs timnas ukraina, timnas rumania, timnas ukraina, euro, euro 2024, UEFA euro 2024,piala eropa 2024

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut