get app
inews
Aa Read Next : Ungkap Prediksi Skor Prancis vs Polandia di Euro 2024, Ditunggu Aksi Gila Kylian Mbappe !

Takjub! Polandia Tahan Imbang Prancis 1-1 di Euro 2024,Leus Bleus jadi Runner-up Grup

Rabu, 26 Juni 2024 | 08:49 WIB
header img
Laga Timnas Prancis vs Timnas Polandia berakhir 1-1 (Foto: Reuters/Kacper Pempel)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Takjub!Timnas Polandia mampu menahan imbang Timnas Prancis dengan skor 1-1 di Euro 2024. Laga kedua tim berlangsung di Stadion BVB, Dortmund, Jerman, Selasa (25/6/2024) malam WIB.

Gol Leus Bleus-julukan Timnas Perancis dicetak oleh Kylian Mbappe (56’) dari titik penalti. Sementara Polandia  menyamakan kedudukan skor dari titik putih lewat Robert Lewandowski (79’).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski mendapatkan tekanan di awal babak pertama, Polandia mampu mengancam pertahanan Prancis. Sayangnya tendangan voli Piotr Zielinski dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Prancis, Mike Maignan.

Theo Hernandez memiliki peluang bagus untuk membawa Prancis memimpin pada menit ke-10, tetapi tendangannya masih bisa di blok kiper Polandia Lukasz Skorupski. Sementara pada menit ke-14, tendangan keras dari Sebastian Szymanski diselamatkan Maignan.

Serangan balik cepat yang dilakukan Tim Ayam Jantan pada menit ke-18 masih belum berbuah hasil, setelah tendangan Ousmane Dembele mampu diblok Skorupski. Pada menit ke-33, sundulan Robert Lewandowski yang berdiri bebas melebar ke sisi kanan.

Kylian Mbappe yang berhasil lepas dari penjagaan pemain Polandia masih belum bisa membawa Prancis memimpin pada menit ke-41 setelah tendangannya masih bisa diantisipasi Skorupski. Menit ke-43, umpang silang Hernandez untuk Dembele mampu diblok salah satu pemain Polandia.

Skorupski kembali membuat penyelamatan gemilang setelah memblok tendangan Mbappe pada menit ke-44. Kiper klub Bologna itu kembali melakukan penyelamatan untuk menggagalkan tendangan bebas Dembele di ujung babak pertama sehingga skor masih 0-0 saat rehat.

Babak Kedua

Mbappe mencoba untuk mendapatkan gol pada awal babak kedua, tetapi tendangan jarak jauhnya masih melambung tinggi. Sementara pada menit ke-48, Skorupski dengan sigap memblok tendangan pemain berusia 25 tahun itu dari dalam kotak penalti.

Prancis mendapatkan keuntungan besar pada menit ke-54 setelah Dembele dilanggar Jakub Kiwior di dalam kotak penalti. Mbappe yang maju sebagai eksekutor pun tak membuang kesempatan untuk membawa Prancis memimpin pada menit ke-56.

Usaha Lewandowski untuk membawa Polandia menyamakan keadaan pada menit ke-71 masih belum berbuah hasil, setelah tendangnya melebar ke sisi kiri. Mbappe mendapatkan peluang bagus untuk memperlebar keunggulan Prancis pada menit ke-74 tetapi sepakannya dengan mudah diamankan kiper.

Menit ke-75, wasit memberikan hadiah penalti kepada Polandia. Awalnya, eksekusi Lewandowski bisa ditepis Maignan. Namun, penalti harus diulang karena kaki sang kiper keluar dari garis. Striker Barcelona itu memanfaatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan!

Prancis terus bermain menyerang usai skor imbang 1-1 tetapi penyelesaian akhir menjadi penyebab gagalnya menambah keunggulan. Hingga babak kedua selesai, mereka tak mampu menambah gol.

SUSUNAN PEMAIN

TIMNAS PRANCIS XI (4-3-3): Mike Maignan; Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez; N’Golo Kante (Antoine Griezmann 61’), Aurelien Tchouameni (Youssouf Fofana 81’), Adrien Rabiot (Eduardo Camavinga 61’); Ousmane Dembele (Randal Kolo Muani 86’), Kylian Mbappe, Bradley Barcola (Oliver Giroud 61’)

Pelatih: Didier Deschamps

TIMNAS POLANDIA XI (3-5-2): Lukasz Skorupski; Jan Bednarek, Pawel Dawidowicz, Jakub Kiwior; Przemyslaw Frankowski, Sebastian Szymanski (Karol Swiderski 68’), Jakub Moder, Piotr Zielinski, Nicola Zalewski (Michal Skoras 68’); Robert Lewandowski, Kacper Urbanski

Pelatih: Michal Probierz

Tag timnas polandia, timnas Perancis, timnas Perancis vs timnas polandia,euro 2024, euro,  piala eropa 2024

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut