get app
inews
Aa Read Next : Jelang Laga Semifinal Indonesia Vs Uzbekistan, Ini Harapan dan Doa Orang Tua Pratama Arhan

Pratama Arhan Baru Main 3 Menit Kena Kartu Merah di Laga Debutnya Bersama Suwon FC

Senin, 27 Mei 2024 | 06:59 WIB
header img
Pratama Arhan terkena kartu merah di laga debutnya bersama Suwon FC. (Foto: Instagram/suwonfc)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan Baru Main 3 Menit Kena Kartu Merah di laga debutnya bersama Suwon FC di laga pekan ke-14 Liga Korea Selatan atau K-League 1 2024 antara Jeju United vs Suwon FC, Minggu (26/5/2025) malam WIB.

Bagi Arhan laga ini menjadi kali pertama tampil dalam seragam Suwon FC sejak bergabung pada Januari lalu. Bahkan, baru kali ini namanya masuk ke dalam skuad tim asuhan Kim Eun Joong itu.

Bek kiri berusia 22 tahun itu tak menjadi starter dalam debutnya. Dia baru masuk pada babak kedua ketika Suwon FC tertinggal 0-1 dari Jeju United setelah kebobolan oleh Seo Jin Su pada menit 12.

Arhan baru dimasukkan oleh sang pelatih pada menit 73 untuk menggantikan Jeong Dong Ho. Dia mengisi pos bek sayap kiri dalam skema empat bek yang diterapkan timnya.

Sayangnya, debut mantan pemain PSIS Semarang itu di Suwon FC berakhir dengan buruk dan sangat cepat. Baru bermain tiga menit, Arhan diusir oleh wasit keluar lapangan karena menerima kartu merah langsung setelah dicek lewat tayangan VAR.

Kartu merah itu didapat Arhan setelah kedapatan menginjak kaki pemain lawan, yakni Rim Chang Woo. Dia berusaha untuk merebut bola dari Chang Woo tetapi malah mengenai kakinya dengan cukup keras.

Meski berakhir dengan kurang apik, Arhan telah mencatatkan sebuah sejarah. Dia menjadi pemain Indonesia pertama yang melakukan debut di Liga Korea Selatan.

Setelah Arhan keluar, Suwon FC masih bisa bertahan dan tak kebobolan lagi. Mereka pun mengakhiri laga dengan kekalahan 0-1 dari Jeju United.

Kekalahan itu membuat Suwon FC bertahan di posisi lima klasemen sementara Liga Korea Selatan 2024 dengan raihan 21 poin. Sementara itu, Jeju United naik ke posisi tujuh dengan selisih empat poin saja dari mereka.

Berikut susunan pemain Jeju vs Suwon FC:

JEJU (4-4-2): Kim Dong Jun; Kim Tae Hwan, Rim Chang Woo, Ju Hun Song, Chung Woon; Baek Seung Heon, Italo Moreira Barcelos, Kim Jung Min, An Tae Hyun; Jin Su Seo, Isnairo Reis Silva Morais.

Cadangan: Tales Jose da Silva, Hong Joon-Ho, Yeon Je Woon, An Chan Gi, Jong Mu Han, Sung Jin Jeon, Kim Min Jae, In Jung Jo, Yeo Hong Gyu.

Pelatih: Kim Hak Bum

SUWON (4-3-3): Ahn Joon So; Lee Yong, Choi Kyu Baek, Kwon Kyung Won, Jeong Dong Ho; Yoon Bit Garam, Jeong Seung Won, Kang Sang Yoon; Kim Ju Yeop, Anderson Oliveira, Jae Min Jeong.

Cadangan: Park Bae Jong, Lachlan Jackson, Josepablo Monreal, Lee Jae Won, Hwang Soon Min, Pratama Arhan, Yeong Woo Jang, Kang Min Sung, Jung Bae Seung.

Pelatih: Kim Eun Joong

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut