get app
inews
Aa Read Next : Kehilangan 9 Pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023, Kabarnya Shin Tae-yong Ngamuk?

Lemparan Roket Pratama Arhan di Laga FC Tokyo vs Tokyo Verdy Dapat Pujian FIFA

Sabtu, 15 Juli 2023 | 11:48 WIB
header img
Pratama Arhan kala berlatih. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Federasi Sepakbola Dunia (FIFA)  sangat memuji lemparan roket Pratama Arhan di laga FC Tokyo vs Tokyo Verdy

Diketahui Arhan  kembali mencuri perhatian dalam penampilannya bersama Tokyo Verdy. Kali ini, dia jadi sorotan kala membela timnya di laga Emperors Cup 2023 yang dimainkan di Ajinomoto Stadium, Rabu 12 Juli 2023 malam WIB.

Pratama Arhan di laga tersebut mendapat kesempatan bermain sebagai starter. Alhasil, ini menjadi penampilan ketiganya sejak gabung Tokyo Verdy pada Maret 2022.

Pratama Arhan pun tampil apik dengan kembali unjuk kualitas memukaunya soal lemparan roketnya. Hal itu tepatnya dilakukan di menit ke-15.

Tokyo Verdy yang mendapat kesempatan melakukan lemparan bola ke dalam dari sisi kanan, langsung dieksekusi oleh Arhan. Lemparan roket itu bahkan nyaris berbuah gol.

Pasalnya, usai Arhan melempar bola ke dalam, seorang rekan setimnya berhasil menyambut bola di kotak penalti. Sayangnya, tandukan pemain Tokyo Verdy itu menghunjam tiang gawang. Hingga gagal menjadi gol.

Tokyo Verdy sendiri akhirnya menelan kekalahan dalam Derby Tokyo itu usai bertarung sengit hingga babak adu penalti. Pasalnya, skor 1-1 terus menghiasi laga hingga 120 menit. Di babak adu penalti, Tokyo Verdy pun kalah dengan skor 8-9.

Terlepas dari kekalahan itu, Pratama Arhan tetap dapat sorotan besar. Bahkan, FIFA sampai mengulasnya di laman resminya.

“Pratama Arhan diturunkan sejak menit pertama di Derby Tokyo pada ajang Emperors Cup. Sayangnya, ia belum berhasil membawa Tokyo Verdy meraih kemenangan,” tulis FIFA dalam artikel berjudul ‘Pratama Arhan Jadi Starter di Derby Tokyo’, dikutip dari laman resminya, Jumat (14/7/2023).

"Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mendapat kesempatan tampil sebagai starter ketika Tokyo Verdy dikalahkan FC Tokyo melalui adu penalti dengan skor 8-9 setelah bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit di Stadion Ajinomoto, Rabu (12/8) malam waktu Indonesia, dalam pertandingan babak ketiga Emperors Cup,” lanjutnya.

“Arhan yang bermain di posisi terbaiknya dan membuat peluang bagus. Lemparan ke dalamnya di menit ke-15 nyaris membuahkan gol. Sayangnya, sundulan Yuta Narawa menyambut lemparan ke dalam Arhan membentur tiang kiri gawang,” jelas FIFA.

"Sepanjang babak pertama, Arhan mendapat empat kali kesempatan lemparan ke dalam jarak jauh dan menghasilkan peluang untuk Tokyo Verdy,” sambungnya.

"Total, Arhan bermain selama 110 menit pada Derby Tokyo kali ini. Beberapa kali lemparan jauh Arhan memberikan ancaman besar kepada tim lawan. Sayangnya, ia mesti ditarik keluar pada babak perpanjangan waktu karena memiliki masalah pada pahanya, dan posisinya digantikan oleh Junki Koike,” pungkas FIFA.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut