get app
inews
Aa Read Next : Jelang Laga Semifinal Indonesia Vs Uzbekistan, Ini Harapan dan Doa Orang Tua Pratama Arhan

Biodata dan Riwayat Pendidikan Pratama Arhan dari SD Hingga Kuliah, Menarik untuk Disimak!

Minggu, 17 September 2023 | 12:58 WIB
header img
Riwayat pendidikan Pratama Arhan dari SD Sampai Kuliah (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Suami Azizah Salsha yakni Pratama Arhan ternyata menjadi idola para kaum hawa, termasuk biodata dan riwayat pendidikannya menarik untuk disimak.

Terlebih saat pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan kemarin, membuat banyak orang kagum dengan sundulan bolanya. Dia berhasil mencetak gol pada menit ke-92.

Namun usai mencetak gol dengan menunjukkan kaus bertuliskan nama sang istri, Azizah Salsha beserta tanggal pernikahan mereka, saat dia melakukan selebrasi mengundang perhatian publik.

Lantas seperti apa latar pendidikan Pratama Arhan, yang merupakan salah satu pemain Timnas U-23? Berikut ulasan lengkapnya.

Pratama Arhan Alif Rifai merupakan nama lengkap dari seorang pemain timnas ini. Ia lahir pada tanggal 21 Desember 2001, di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Karena sejak kecil Arhan hobi bermain bola, akhirnya ia memutuskan memulai pendidikannya dengan bergabung ke sekolah sepak bola di SSB Putra Mustika Blora saat kelas 4 SD, usia delapan tahun.

Ketika sudah bergabung di SSB Putra Mustika, Arhan memperlihatkan kemampuan tendangan kaki kiri yang mulai menonjol. Padahal pelatih Arhan dengan minim pengalaman, saat itu hanya mengajarkan latihan teknik dasar saja, seperti teknik kontrol bola, passing, dan dribbling.

Usai lulus SD, ia mencoba untuk daftar seleksi di Akademi Terang Bangsa Semarang, yang merupakan akademi terbaik disana. Karena semangatnya yang tidak pernah terputus disertai dengan dukungan orang tua, ia pun berhasil lulus seleksi dan mendapatkan pelatihan dari salah satu akademi sepak bola.

Ia menghabiskan waktu Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di Akademi Terang Bangsa.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut