get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Identitas Korban Kecelakaan Maut Tol Japek Mulai Teridentifikasi, Keluarga Bakal Dapat Santunan

Selasa, 09 April 2024 | 16:17 WIB
header img
Identitas Korban Kecelakaan Maut Tol Japek Mulai Teridentifikasi, Keluarga Korban Bakal Dapat Santun (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Salah satu korban kecelakaan maut di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek Karawang berhasil teridentifikasi.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K saat konferensi pers di RSUD Karawang, Selasa,(9/4/2024).

Dikatakannya, hasil pemeriksaan primer gigi, salah satu jasad korban berhasil terindentifikasi dengan kelamin perempuan bernama Nazwa Ghefira (22) warga asal Bogor.

Selain itu, untuk keluarga korban akan mendapatkan santunan dari Jasa Raharja serta tali asih dari Kapolri. 

"Sudah ada keluarga korban yang datang ke RSUD Karawang untuk menjemputnya. Dan untuk proses pengambilan jenazah oleh pihak keluarga korban, atas atensi Kapolri, kami bakal mengurus seluruh proses pemulangan jenazah sampai ke rumah duka," Kata Jules Abraham Abast, Selasa,(9/4/2024).

Sementara itu, Kabiddokkes Polda Jabar Kombes Pol Dr. Nariyana mengatakan ada 1 jenazah lagi yang belum didatangi oleh keluarganya ataupun laporan dari keluarga yang kehilangan anggota keluarga.

"11 dari 12 jenazah korban kecelakaan itu sudah didatangi oleh keluarga untuk melakukan ante mortem. Dan yang 1 ini, sampai sekarang belum ada keluarga yang datang meskipun sudah diinformasikan kepada publik," Ujarnya.

Ia juga mengatakan akan melakukan uji dna terhadap jasad dan keluarga korban untuk mencocokkan identitas. Hal itu dilakukan karena jasad korban rusak berat akibat luka bakar yang mencapai 100 persen.

"Hanya 1 atau 2 yang utuh dibagian wajah, namun tidak sempurna. Jadi, kita melakukan pemeriksaan secara keseluruhan mulai dari pengecekan, properti pada jenazah, DNA serta bagian tubuh luar lainnya yang tidak menyakiti korban," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut