DPRD Karawang Minta Pemerintah Daerah Bergerak Cepat

Boby
.
Kamis, 10 Februari 2022 | 20:46 WIB
Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, Taman SE. (Foto: iNewsKarawang/ist).

Karawang, iNews.id - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, Taman SE., mengimbau kepada masyarakat untuk memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) ketika beraktivitas di luar rumah. 

"Hal ini terkait kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Karawang kembali melonjak,"tandas Taman, Kamis (10/2/2022).

Ia berharap masyarakat tidak perlu khawatir berlebihan dengan melonjaknya angka kasus Covid-19 di Karawang. Namun langkah-langkah antisipasi perlu dilakukan, seperti memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menggunakan masker, mencuci tangan secara intens, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Di samping Prokes 5M, lanjutnya, warga harus berolahraga dan berjemur di pagi hari juga bisa dilakukan sebagai langkah antisipasi. 

"Kita tidak perlu takut berlebihan dengan melonjaknya kasus Covid-19, tapi kita harus tetap berhati-hati dan waspada,"ujarnya.

Menurut Taman, Pemerintah Daerah (Pemda) harus bergerak cepat melakukan upaya penanggulangan penyakit menular seperti Covid-19 yang hari ini kembali melonjak. 

"Upaya Pemda tak hanya dilakukan di wilayah perkotaan saja, namun juga harus menyeluruh hingga ke pelosok desa,"terang Taman.

Kata Taman, baik di wilayah perkotaan atau pedesaan memiliki resiko yang sama dalam penyebaran dan penularan Covid-19, maka upaya penanggulangan juga harus dilakukan secara menyeluruh.

Namun, jelas Taman, Pemda dalam melalukan penanggulangan harus tetap memperhatikan kondisi sosial ekonomi masyarakat. Tentunya tidak menutup kemungkinan melonjaknya angka Covid-19 akan kembali berdampak terhadap perekonomian

Ditegaskanya, kondisi sosial ekonomi masyarakat harus menjadi pertimbangan dalam langkah-langkah taktis penanggulangan penyebaran dan penularan Covid-19. 

"Jangan sampai masyarakat kembali menjerit karena perekonomian yang makin melemah akibat Covid-19,"pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini