get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Kasus Covid 19 Meningkat Drastis di Karawang, 245 Orang Terpapar Virus Covid 19

Rabu, 09 Februari 2022 | 21:17 WIB
header img
Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana. (Foto: iNewsKarawang/ist).

Karawang, iNews.id - Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana mengatakan, warga Karawang yang terpapar Covid 19 meningkat drastis. Per hari Rabu, 9 Februari 2022, sebanyak 245 orang di Karawang terpapar virus Covid-19. 

Menurut Fitra, kenaikan kasus sebanyak 245 orang ini merupakan kenaikan tertinggi selama empat bulan terakhir. Maka, ia mengimbau masyarakat agar waspada dan tetap taat pada Protokol Kesehatan.

"245 warga yang terpapar Covid-19 mayoritas bergejala ringan. Kita pastikan, ruang rawat inap di rumah sakit hanya dikhususkan untuk pasien dengan gejala berat, memiliki komorbid dan kritis,"ujar Fitra.

Kata Fitra, sesuai dengan intruksi Menteri Kesehatan, sekarang yang terpapar Covid-19 gejala ringan cukup isolasi mandiri di rumah saja.

Dengan adanya penambahan 245 orang,jelas Fitra, total secara keseluruhan sebanyak 760 warga Karawang terpapar Covid-19 dengan rincian 69 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan 691 orang isolasi mandiri di rumah. 

Fitra menghimbau, masyarakat jangan panik. Meski sudah Vaksinasi, tetap jangan abaikan Protokol Kesehatan (Prokes). Bagi yang belum Vaksin, agar segera vaksin.

Ia menambahkan, klaster industri dan klaster keluarga menjadi klaster paling banyak menyumbang kenaikan kasus Covid 19. 

"Guna menekan penyebaran Covid-19 yang kian meningkat, saat ini Pemerintah Kabupaten Karawang menerapkan PPKM Level 2,"pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut