get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Pantauan Arus Lalu Lintas Tol Jakarta-Cikampek : Volume Kendaraan Meningkat 70 Persen

Minggu, 24 Desember 2023 | 21:44 WIB
header img
Pantauan Arus Lalu Lintas Tol Jakarta-Cikampek : Volume Kendaraan Meningkat 70 Persen (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id -  DirLantas (Direktur Dit Lantas) Polda Jabar, Kombes Pol Wibowo melakukan pemantauan arus lalu lintas di jalur Tol Jakarta-Cikampek di Rest Area 57 Cikampek, Kabupaten Karawang, Minggu,(24/12/2023).

Lebih lanjut, kata Wibowo, situasi arus lalu lintas disepanjang jalur Tol Japek hingga ke jalur Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat saat ini terlihat aman dan lancar. Bahkan, untuk kondisi arus lalu lintas disepanjang jalan menuju Puncak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pun saat ini kondisinya terlihat aman dan lancar.

"Kepadatan arus lalu lintas di libur Nataru kali ini, hanya terjadi di hari kedua pelaksanaan pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2023 pada hari Sabtu (23/12) kemarin. Dan untuk jumlah kendaraan yang melewati di jalur Tol Japek di hari ke dua kemarin itu mengalami peningkatan hingga sebesar 70 persen," Ungkap DirLantas (Direktur Dit Lantas) Polda Jabar, Kombes Pol Wibowo, Minggu,(24/12/2023).

Selain itu, Ia juga menyebut jika ada peningkatan volume kendaraan di jalur Tol Cikampek-Palimanan hingga disepanjang Tol Palikanci di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Untuk jumlah kendaraan yang masuk ke Tol Cipali menuju Jawa mengalami peningkatan drastis sebesar 24 persen. Begitu pun dengan jumlah kendaraan yang masuk ke Tol Ciawi menuju jalur Puncak di Kabupaten Bogor, mengalami peningkatan kendaraan pemudik hingga 60 sampai 70 persen," Kata Wibowo.

Lanjutnya, Wibowo juga mengatakan jika angka kecelakaan lalulintas dalam Operasi Lilin Lodaya tahun ini mengalami penurunan. Namun, meskipun mengalami penurunan angka lakalantas, pihaknya tetap akan melakukan langkah-langkah preventif untuk meminimalisir lakalantas.

"Terutamanya untuk di jalur-jalur yang menuju ke sejumlah tempat-tempat objek wisata, maka kami akan melakukan sistem buka-tutup jalur atau sistem satu arah (One Way) jika terjadi kepadatan kendaraan disejumlah tempa objek wisata di berbagai wilayah sekitaran Jawa Barat," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut