get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Jadi Plt Bupati Karawang Gantikan Cellica, Ini yang Jadi Priorotas Aep Syaepuloh

Senin, 06 November 2023 | 22:39 WIB
header img
Plt. Bupati Karawang, Aep Syaepuloh (Foto : iNewskarawang.id/ Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Setelah ditetapkan menjadi Plt. Bupati Karawang menggantikan Cellica Nurrachadiana, Aep Syaepuloh yang saat ini pemegang komando pemerintah di Kabupaten Karawang memiliki target capaiannya sendiri dalam menjalankan tugas dan wewenangnya.

Ditemui di Kantor Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengatakan jika target capaiannya dalam menjalankan tugas serta kewenangannya sebagai Plt. Bupati Karawang akan lepas dari RPJMD Kabupaten Karawang 2021-2026, salah satunya pembangunan.

"Pembangunan akan kita genjot, seperti fasilitas kesehatan dan juga dunia pendidikan, Ini yang dijadikan skala prioritas," kata Aep, Senin,(6/11/2023)

Lanjutnya, selain membangun infrastruktur, Ia juga akan fokus mengembangkan serta meningkatkan 2 M (Man and Money) di Kabupaten Karawang. Sebab, kata Aep, jika hanya memiliki anggaran tapi SDM nya kurang, itu hanya akan menciptakan ketidak seimbangan.

"Jadi percuma kalau kita punya anggaran (uang) kalau sdmnya kurang, enggak sejalan. Begitu juga sebaliknya. Tinggal bagaimana hari ini kita mengkonektivitaskan, kebersamaan antar dinasnya saja," imbuhnya

Lalu soal pendapatan, Aep mengatakan jika pendapatan Kabupaten Karawang bukan hanya dari Bapenda saja. Melainkan, OPD yang memang berpotensi menghasilkan PAD harus lebih digenjot lagi.

"Retribusi kita kan banyak, berlimpah lah kalau saya pikir. Dan Kabupaten Karawang ini potensi untuk menambah retribusinya sangat tinggi. Contoh, seperti air bawah tanah, reklame, seperti kaya galian-galian, inikan semua berpotensi," jelas Aep

"Dan bahkan ada aturan dari Kemendagri, boleh pemerintah daerah ini mengambil daripada membiarkan," tuturnya

Dengan hal tersebut, Ia meminta doa restu kepada masyarakat Kabupaten Karawang agar apa yang saat ini Ia canangkan untuk menjadikan Kabupaten Karawang yang lebih baik lagi dapat terwujud.

"Jadi Insyaallah lah, saya minta doa restunya mudah-mudahan masyarakat juga mau membantu dan Aep (sapaannya) dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Karawang," tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut