get app
inews
Aa Read Next : Ditangan Bupati, Kawasan Industri Jadi Pasar Potensial UMKM Karawang

Pemkab Jalin Kerja Sama dengan Binet Luncurkan Aplikasi Lapak Aef untuk Pelaku UMKM Karawang

Kamis, 16 November 2023 | 20:11 WIB
header img
Pemkab Jalin Kerja Sama dengan Binet Luncurkan Aplikasi Lapak Aef untuk Pelaku UMKM Karawang/iNewsKarawang.id

KARAWANG-iNewsKarawang. id 
Pemerintah Kabupaten Karawang bekerja sama dengan perusahaan Binet meluncurkan Aplikasi Lapak Aef untuk para pelaku UMKM Karawang

Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Karawang, Aep Syaepuloh mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Karawang sedang mempersiapkan masyarakat agar dapat mengikuti perkembangan digitalisasi saat ini.

 "Saya minta Dinas Koperasi untuk dapat terus memberikan pendampingan kepada semua pelaku UMKM,"ujar Aep saat melaunching peluncuran Aplikasi Lapak Aef di Kantor Binet Karawang pada Kamis (16/11/2023).

Menurut Aep, Aplikasi Lapak Aef ini tentunya sangat berguna bagi para pelaku UMKM yang  ada di Karawang karena dapat memberikan kemudahan dalam memasarkan produk hingga ke tingkat nasional.

Sementara Founder Aplikasi Lapak Aep Karawang, Roberto Gustinov mengatakan, aplikasi Lapak Aep ini dapat membantu sepenuhnya bagi pelaku UMKM, mulai dari pesanan order, pemasaran produk hingga kritikan dari pembeli. 

"Kami berharap dengan launchingnya aplikasi Lapak Aep ini bisa menjadi sarana dan fasilitas masyarakat agar UMKM d Karawang  bisa berkembang,"terangnya.

Roberto Gustinov menyebutkan, sudah 300 UMKM yang mendaftar Aplikasi Lapak Aef ini. Namun pihaknya tidak membatas jumlah produk UMKM di dalam aplikasi tersebut. Pihaknya bersama dengan tim sedang fokus di bidang fnb terutama makanan kering. 

Ia menambahkan, untuk jangkauan pemasaran akan dilakukan hingga tingkat nasional. Pihaknya sudah bekerjasama dengan PT Pos Indonesia. "Jadi proses pengiriman barang akan dilakukan melalui PT. Pos Indonesia,"tutupnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut