get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Langkah Polisi Usut Dugaan Penyalahgunaan Anggaran KONI Didukung Forum Cabor Karawang

Selasa, 19 September 2023 | 22:04 WIB
header img
Tampak banner di depan kantor KONI Karawang (foto : istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id – Polres Karawang melalui unit Tipidkor tengah menangani dugaan penyalahgunaan anggaran di tubuh KONI Karawang. Proses penanganan perkara tersebut mengundang perhatian Cabor KONI se-Karawang yang secara terang-terangan mendukung langkah Polisi dalam mengusut dugaan penyalahgunaan anggaran KONI.

Saat di Konfirmasi, Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Arief Bastomy, mengaku jika kasus dugaan penyalahgunaan anggaran KONI Karawang sedang dalam penanganan unit Tipidkor Polres Karawang.

“Masih dalam tahap penyelidikan, dan beberapa saksi mintai keterangan oleh penyidik Tipidkor,,” kata Arief, melalui pesan singkat, Selasa (19/9/2023).

Sambung Arief, soal penyelidikan kasus tersebut dirinya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh. Sebab, kata Arief, kasus tersebut masih dalam tahap pendalaman.

“Masih kami klarifikasi, saksi, akan terus kami panggil dimintai keterangan,” tandasnya

Sementara itu, bentuk dukungan forum cabor KONi se-Karawang kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas dugaan penyalahgunaan anggaran KONi terpampang jelas melalui banner di pagar kantor KONi karawang.

Banner tersebut bertuliskan "FORUM CABOR KONI KARAWANG MENDUKUNG POLES KARAWANG MENGUSUT TUNTAS PENYALAHGUNAAN ANGGARAN KONI KARAWANG".

Dikatakan RK(34) salah satu pedagang sekitar Kantor Koni Karawang, banner tersebut sudah terpasang sejak seminggu yang lalu. Namun, dirinya tidak mengetahui siapa yang memasang banner tersebut.

"Kalau soal pemasangannya, kita enggak tahu. Tapi, itu banner udah terpasang sekitar semingguan," katanya,Selasa,(19/9/2023), Malam

Sementara itu, diwaktu dan tempat yang berbeda, seseorang yang menyebut dirinya sebagai anggota Forum Cabor, mengaku telah melayangkan surat kepada KONI Jawa Barat untuk meminta mereshuffle kepengurusan KONI Karawang periode 2020-2024.

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan jika munculnya spanduk tersebut dianggap sebagai bentuk kegagapan KONI Karawang dalam melakukan pembinaan atlet

“Sebenernya kita juga mempunyai satu tuntutan lain, yang dimana kita sangat ingin mereshuffle Sekretaris Umum (Sekum) KONI Karawang,” katanya

Tidak hanya itu, Ia juga mengaku, sudah menahan terkait kekecewaannya kepada pejabat strategis di kepengurusan KONI Karawang.

“tujuh tahun kita menahan sabar atas kekecewaan terhadap pengurus KONI Karawang. Dan Kami tidak mau beliau menjabat sampai masa jabatannya selesai,” ujarnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut