get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Aksi Heroik Petugas Damkar Karawang Selamatkan Pria Bertubuh Besar Saat Terkena Serangan Jantung

Minggu, 03 September 2023 | 15:53 WIB
header img
Aksi Heroik Petugas Damkar Karawang Selamatkan Pria Bertubuh Besar Saat Terkena Serangan Jantung (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Aksi heroik petugas Pemadam Kebakaran Karawang menyelamatkan seorang pria yang terjebak di lantai 2 rumahnya dalam kondisi terkena serangan jantung di Dusun Bantarkawung, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Minggu,(3/9/2023)

Dikatakan Danru 3 PELETON 3 Mako Damkar pada BPBD Karawang, Cecep Jeni R.W, Penyelamatan pria berinisial HS (48) berlangsung dramatis. Sebab, HS yang memiliki bobot seberat 120kg harus segera dibawa ke rumah sakit.

"HS ini terkena serangan jantung dan terjebak di lantai 2 rumahnya. Dia ingin dibawa turun oleh pihak keluarga, namun kesulitan karena HS mengalami obesitas juga," Ungkap Jeni, Minggu,(3/9/2023)

Sambungnya, dalam proses penyelamatan HS, dirinya bersama tim mengaku sedikit kesulitan dikarenakan kondisi gang dan rumah yang sempit.

"Agak sulit karena akses menuju lantai 2 rumah yang sempit ditambah posisi rumah yang berada di tengah pemukiman yang padat penduduk," kata Jeni

Meskipun mengalami kesulitan dalam proses penyelamatan HS, akhirnya tim damkar bersama tim kalacak berhasil mengeluarkan HS dari rumahnya dan membawa HS ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

"Alhamdulillah, meskipun agak kesulitan tadi saat proses penurunan, akhirnya kita yang dibantu Kalacak berhasil menurunkan HS dan membawa HS masuk ke mobil ambulan untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh tim Kalacak," tuturnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut