get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Penuhi Kebutuhan Gizi, Dinas Pertanian Karawang Tanam Padi Jenis Nutri Zinc

Selasa, 18 Januari 2022 | 17:05 WIB
header img
Ilustrasi/ist.

Karawang, iNews.Id - Dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan gizi di Kabupaten Karawang, Dinas Pertanian Kabupaten Karawang tanam padi kaya gizi berjenis Nutri Zinc. 

Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Horti Dinas Pertanian Karawang, Edi Suryana mengatakan, penanaman padi Nutri Zinc sebagai upaya membantu memenuhi kebutuhan gizi di Kabupaten Karawang. Sebelumnya, beras Nutri Zinc sudah dilakukan uji kandungan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang. 

"Padi Nutri Zinc ni sebenarnya sudah dikembangkan dari 2019,  berbeda dengan beras biasa, untuk kandungan gizi beras nutri zink sudah dilakukan uji kandungan gizi oleh Dinas kesehatan dan beras dari padi Nutri Zinc ini memiliki kandungan gizi dua kali lebih banyak dari beras biasa,"ujarnya, Selasa,(18/1/2022). 

Dikatakannya, banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang beras nutri zinc tersebut serta petani pun masih kebingungan menjual beras tersebut kemana. Karena banyak tengkulak yang kurang berminat akan beras nutri zinc tersebut dan pada akhirnya beras ini dicampurkan dengan beras kualitas lain agar dapat dijual. 

"Padahal kita sudah mengimbau agar beras nutri zinc tidak dicampur dengan beras jenis lain,"ujarnya.

Dalam pengembangannya, Dinas Pertanian Kabupaten Karawang rencananya tahun 2022 akan menjalin kerjasama dengan Dinas Sosial serta Dinas Kesehatan guna membantu memperkenalkan beras tersebut ke masyarakat. 

"Insyaallah tahun ini kita berencana menjalin kerjasama dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan dalam memperkenalkan beras Nutri Zinc ke masyarakat melalui programnya. Semoga dengan adanya beras nutri zinc ini dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi masyarakat Kabupaten Karawang,"ujarnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut