get app
inews
Aa Read Next : Ngalap Berkah Ala CSG di Bulan Ramadhan, Buka Puasa dan Santuni 350 Anak Yatim di Karawang

Berbagi Kebaikan Ala 'CSG Peduli', Bantu Sarana Ibadah Hingga Berbagi Buku Tulis Anak Sekolah

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 14:34 WIB
header img
Citra Swarna Group Memperingati HUT RI ke-78 dengan Aksi Sosial Melalui Program CSG Peduli. (Foto: Doc. iNewskarawang.id/ Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Melalui CSG Peduli, Citra Swarna Group melakukan serangkaian kegiatan sosial di sejumlah Kabupaten/kota secara serentak pada bulan Agustus ini. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78.

Kegiatan sosial CSG peduli diawali dengan memberikan bantuan dana pembangunan tempat ibadah Masjid Nurul Yaqin pada Selasa, (1/8/2023). Kemudian pada Rabu, (2/8/2023), CSG peduli juga menyalurkan bantuan buku tulis kepada anak Sekolah Dasar (SD) di sekitar project CSG. Dalam penyaluran ini CSG berkolaborasi dengan kegiatan Gebyar Paten (Pelayanan Administrasi Terpadu) di Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Direktur Operasional CSG, Wahyu Hartanto, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pemberian Dana Bantuan ini sebagai perwujudan komitmen perusahaan dalam membangun fasilitas umum untuk beribadah melalui Masjid Nurul Yaqin, terutama fasilitas ini berada di dekat Citra Swarna Tembong City.

“Saya berharap pembangunannya bisa cepat selesai, sehingga dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Semoga bisa membuat lebih semangat menjalankan ibadahnya”, ujarnya.

Di tempat terpisah, Branch Manager Kartika Residence, Satrio, mengungkapkan bahwa pemberian buku tulis ini sebagai wujud kepedulian Kartika Residence kepada anak SD di Karawang sekaligus menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada akhir juli kemarin.

"Melalui program CSG Peduli ini, semoga apa yang kami berikan kepada anak-anak dapat bermanfaat. Tidak ada lagi alasan tidak bisa ke sekolah karena tidak ada buku tulis. Saya berharap juga guru-guru bisa semakin semangat dalam memberikan ilmu kepada anak-anak muridnya, supaya sekolah di Karawang ini bisa menciptakan generasi anak bangsa yang cerdas dan bermoral tinggi," kata Satrio.

Dengan adanya kegiatan CSG Peduli ini, Citra Swarna Group berbangga dan 
berharap agar bisa terus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di sekitar project CSG.

Sementara itu, salah satu guru Sekolah Dasar (SD) Tembong 1, Ina mengucapkan terimakasih atas kepedulian CSG terhadap murid SD Tembong 1.

"Terimakasih atas kepedulian CSG kepada anak-anak kami, pemberian ini tentu bisa menunjang tumbuh kembang anak dalam hal pendidikan," katanya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut