get app
inews
Aa Read Next : H-5 Lebaran, Rest Area KM 57 Mulai Dipadati Pemudik, Polda Jabar Siapkan Posko Terpadu

Gelar Ramadhan Roadshow, CSG Peduli Berikan Program Mudik Gratis

Rabu, 19 April 2023 | 20:59 WIB
header img
Citra Swarna Group gelar Ramadhan Roadshow. (Foto: dok Citra Swarna Group)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Karawang, Citra Swarna Group menggelar Ramadhan Roadshow selama bulan ramadhan, jelang Hari Raya Idulfitri 1444 H. Ramadhan Roadshow ini merupakan rangkaian kegiatan yang diprakarsai oleh Citra Swarna Group Peduli (CSG Peduli) yang merupakan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di daerah proyek CSG.

Bertema “Kerjaku Ibadahku, Kembali Bersama di Hari Raya”, diwujudkan melalui serangkaian kegiatan keagamaan bersama masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial korporasi. Salah satu kegiatannya adalah pemberian santunan kepada anak yatim di seluruh unit bisnis Citra Swarna Group.

Komisaris Citra Swarna Group Petrus Padmardjo mengatakan, sebagai bentuk tanggung jawab dan dukungan dalam rangkaian kegiatan Ramadan, Citra Swarna Group Peduli akan membuka posko mudik dari 17 sampai 23 April 2023. Posko Mudik Lebaran akan didirikan di daerah Kota Baru, Karawang.

Program ini dilakukan sebagai bagian dari kegiatan Ramadan CSG Peduli. Posko Mudik CSG Peduli 2023 ini adalah kerja sama CSG Peduli dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karawang.

Posko mudik ini memberikan fasilitas tempat istirahat dan menjadi wujud nyata dari komitmen perusahaan dalam melaksanakan program CSR, serta dukungan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga. Selain itu, juga untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik dengan masyarakat sehingga hubungan keduanya semakin erat.

“Rangkaian kegiatan Ramadhan CSG Peduli diakhiri dengan program Mudik Gratis CSG Peduli 2023. Mudik gratis CSG Peduli 2023 dengan tujuan jalur utara Indramayu, dan jalur selatan Garut, rombongan pemudik akan berangkat dari Masjid Jami’ Kartika, Karawang,” kata Wahyu Hartanto, Direktur Citra Swarna Group

Harapan dari diadakannya kegiatan mudik gratis ini adalah dapat memberikan fasilitas kepada marbot masjid, pedagang UMKM, dan pekerja ojek.

“Saya dapat kembali ke kampung dan berkumpul Lebaran bersama keluarga, hal yang sudah tertuda tahun lalu karena penghasilan yang tidak stabil, terima kasih untuk program yang baik untuk kami ini, semoga dapat selalu memberikan perhatikan kepada masyarakat seperti kami,” ujar Dadang, salah satu peserta mudik gratis tahun ini.

Pramono dari CSG Peduli menegaskan bahwa, selama Road Show Ramadhan ini, pihaknya melakukan kunjungan ke seluruh masjid di sekitar wilayah proyek di Karawang, Serang, dan Cileungsi.

Dalam kunjungan tersebut, lanjutnya, Citra Swarna Group melalui CSG Peduli menyerahkan santunan kepada 300 anak yatim di seputar proyek perumahan CSG.

“Hal tersebut menjadi wujud nyata dari komitmen perusahaan dalam melaksanakan program CSR, serta sekaligus menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik dengan masyarakat, sehingga hubungan perusahaan dengan masyarakat semakin erat,” kata Pramono.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut