get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Peduli Kesehatan Warga, CSG Peduli Rutin Gelar Program Donor Darah

Minggu, 29 Oktober 2023 | 16:46 WIB
header img
Peduli Kesehatan Warga, CSG Peduli Rutin Gelar Program Donor Darah

KARAWANG, iNewskarawang.id – Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Citra Swarna Group Peduli (CSG Peduli) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Karawang menyelenggarakan kegiatan donor darah bagi warga sekitar Masjid blok D Perumahan Citra Swarna Riverside pada Sabtu, (29/10/2023).

Dikatakan Direktur Operasional, Wahyu Hartanto dalam sambutannya, kegiatan donor darah ini sebagai upaya menjaga kesehatan warga perumahan Citra Swarna Grande dengan menargetkan 100 kantong darah bagi yang membutuhkan.

“Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama berbagai pihak, selain CSG Peduli dan PMI Karawang, Lembaga Kesehatan Nahdathul Ulama (LKNU) juga aktif dalam kegiatan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat," katanya.

Lebih lannut ia menjelaskan, CSG Peduli telah secara rutin menggelar kegiatan donor darah bagi warga di area proyek sebagai upaya untuk turut memenuhi kebutuhan darah nasional.

“Setiap kali ada kegiatan donor darah, selalu kita dukung, sehingga kegiatan ini rutin diselenggarakan. Tentunya dengan menerapkan prosedur pengecekan darah bagi setiap pendonor,” kata Wahyu.

Dalam kesempatan tersebut, Hadian Widyo dan ketua LKNU juga turut menjadi salah satu pendonor darah.

“Warga sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah, ini membuat kami menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin,"

Sementara itu, Kepala Puskesmas setempat, Hj. Nur Choiriyah menyebut bahwa donor darah merupakan kegiatan yang menguntungkan kedua belah pihak, baik bagi pendonor maupun penerima darah.

 “Donor darah tidak hanya bermanfaat untuk orang yang membutuhkan transfusi darah, donor darah juga sangat bermanfaat bagi pendonor, terutama untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, dan untuk mendeteksi penyakit serius," paparnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut