get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Peringati HUT Karawang ke 390, CSG Peduli Bantu Masyarakat Karawang Cek Kesehatan Gratis

Senin, 11 September 2023 | 14:53 WIB
header img
Peringati HUT Karawang ke 390, CSG Peduli Bantu Masyarakat Karawang Cek Kesehatan Gratis (Foto : iNewskarawang/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dalam rangka memperingati HUT Karawang ke-390, Citra Swarna Group Peduli (CSG Peduli) menggandeng Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN) Cabang Karawang mengadakan pemeriksaan Kesehatan dan pengobatan gratis untuk warga sekitar Kartika Residence

 

Kegiatan sosial ini merupakan inisiasi dari CSG Peduli sebagai bentuk perhatian terhadap masalah penyakit ISPA yang saat ini sedang marak di kalangan masyarakat kota seperti Jakarta, Bekasi dan Karawang yang memiliki tingkat polusi udara tinggi.

 

Wakil Direktur Operasional, Denny Nurkiman.,ST., MA dalam sambutannya menyebut bahwa pemeriksaan Kesehatan dan pengobatan gratis ini bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui secara dini penyakit yang sedang dialami oleh tubuh.

 

“Saya berharap Bapak/Ibu melalui momen pemeriksaan Kesehatan dan pengobatan gratis  ini bisa semakin peduli terhadap kesehatan tubuh. Terutama yang bekerja diluar kota Karawang, udaranya sedang tidak bagus dan diperlukan bagi kita untuk standby vitamin, obat-obatan dan masker," ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Asklin Karawang dr. Raharjo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Asklin dan CSG Peduli sengaja menyelenggarakan kegiatan tersebut untuk membuat masyarakat lebih paham terhadap pola hidup sehat melalui makanan yang dikonsumsi dan juga perilaku hidup sehat melalui olahraga juga.

 

“Jadi setelah ada pemeriksaan Kesehatan dan pengobatan gratis ini, semoga menjadi semangat buat Bapak/Ibu untuk terus berperilaku sehat ya. Jangan harus sakit dulu baru berobat. Konsumsi makanan sehat, olahraga dan menjaga kebersihan itu sangat penting sebagai penunjang kesehatan," ungkapnya.

 

Selain pemeriksaan Kesehatan dan pengobatan gratis ada juga penyuluhan dari dr Nova Setyaningsih dari ASKLIN Beliau memberikan pemaparan terkait dengan

 

Pada momen yang sama, dr Nova Setyaningsih dari ASKLIN juga mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap udara kotor, sebab bisa menimbulkan berbagai penyakit serius.

 

“Saya ini sangat konsentrasi dengan penyakit ISPA, belakangan ini banyak masyarakat yang terkena ISPA, ini harus ada pencegahan serius karena sekarang sulit mencari udara yang sehat ditengah perkembangan kota yang pesat," imbuhnya.

 

Besar harapan dengan adanya kerja sama Asklin dan CSG Peduli ini menjadi berkat buat warga sekitar perum Kartika Residence. Kepeduliaan yang tinggi akan kesehatan menjadi objective dari event ini diadakan dapat dirasakan dan diresapi betul di Karawang khususnya warga Kartika Residence.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut