get app
inews
Aa Read Next : Gegara Mempelai Pria Ketinggalan Rombongan Pengantin, Terpaksa Naik Pikap

Viral, Pengemis di Pati Karaoke dan Joget Bareng LC

Rabu, 05 Juli 2023 | 18:02 WIB
header img
Pengemis yang viral usai joget bareng LC (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Video seorang pengemis yang berkaraoke dan berjoget ditemani oleh seorang pemandu lagu atau Lady Companion (LC) viral di media sosial (medsos).

Pengemis yang diketahui bernama Aris itu tampak berlenggak-lenggok sambil sesekali memeluk perempuan pemandu lagu berbaju biru itu.

Usai diamankan Satpol PP, Aris mengaku tak mengetahui siapa yang memviralkan videonya. Namun, kata dia, perekam dirinya yang berjoget merupakan temannya sendiri.

Aris membenarkan bahwa dirinya kerap mengemis di kawasan lampu merah Puri. Dia bisa mengantongi Rp150 ribu per hari dari hasil meminta-minta di jalanan.

Uang hasil mengemis itu pun sesekali digunakannya untuk berkaraoke.

"Iya sering mengemis, kadang kalau ramai (pendapatan) Rp150 ribu kalau sepi ya Rp100 ribu. Itu satu hari," kata Aris, Rabu (5/7/2023).

Sebelumnya, viral di medsos sebuah video seorang pria pengemis di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, sedang asyik berada di sebuah tempat hiburan malam.

Usai viral, Satpol PP Kabupaten Pati pun langsung melakukan penertiban terhadap pengemis di tempat pelaku biasa mengemis.

"Setelah diamankan dan diperiksa, pengemis itu diketahui bernama Aris, warga Kecamatan Trangkil yang sebelumnya juga pernah terjaring razia petugas," kata Kabid Tibumtranmas Satpol PP Pati, Djuharianto.

Ia menambahkan bahwa untuk efek jera, petugas Satpol PP Pati lantas memberikan sanksi berupa hukuman push up dan lari serta menyita hasil mengemis senilai Rp50 ribu untuk dikembalikan ke kas daerah.

Petugas juga memberi ultimatum jika Aris masih melakukan aktivitas mengemis kembali, maka Satpol PP akan memberikan sanksi yang lebih tegas berupa penempatan di panti sosial.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut