get app
inews
Aa Read Next : Anak Gadis Ini Diprank Ayahnya, Bilangnya Urusan Penting Gak Tahunya bikin Ngakak

Heboh! Aktor Banting Setir Jadi Pengemis selama 12 Tahun, Raup Rp152 Juta Sebulan

Senin, 11 Maret 2024 | 19:04 WIB
header img
Viral di media sosial seorang aktor banting setir menjadi pengemis selama 12 tahun. Pria bernama Lu Jingang ini mencari nafkah dengan menjadi pengemis. Foto/Oddity Central

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Seorang aktor pria bernama Lu Jingang banting setir menjadi pengemis selama 12 tahun, viral di media sosial

Pria tersebut mencari nafkah dengan menjadi pengemis di tempat wisata populer dan mendapatkan uang serta makanan dari warga yang baik hati.

Dilansir dari Oddity Central, Minggu (10/3/2024) saat melihat Lu yang merupakan aktor profesional asal China ini, banyak orang akan berpikir dia merupakan pengemis yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Namun, Lu adalah aktor profesional yang menjadi pengemis di kawasan tempat wisata Taman Qinming Shanghe di Provinsi Henan, China selama 12 tahun terakhir. Dengan wajahnya yang tertutup tanah, mata yang sedih, dan pakaian sederhana, dia membuat wisatawan merogoh kocek untuk memberikan bantuan.

Meski terlihat hidup miskin, namun nyatanya Lu merupakan orang kaya. Dia dilaporkan mendapat penghasilan hingga 70 ribu yuan atau setara dengan Rp152 juta per bulan. Selain itu, dia juga menerima banyak makanan dari orang-orang.

Menurut Time Doctor, gaji bulanan rata-rata di China saat ini sekitar 29 ribu yuan atau Rp62 juta, yang menjadikan Lu salah satu orang dengan penghasilan tertinggi di negara Asia. Beberapa orang bahkan menyebutnya sebagai pengemis terkaya di China, yang secara teknis dia adalah aktor profesional yang menjadi pengemis demi keuntungan.

Lu mengatakan bahwa dia memilih jalur karier yang tidak biasa ini karena dia suka tampil dan ini memberinya kesempatan untuk melakukan hal itu, tanpa harus mengikuti audisi. Keluarganya tidak mendukungnya pada awalnya, dan hal ini dapat dimengerti.

Namun, setelah melihat bahwa Lu memperoleh penghasilan bulanan yang cukup besar, mereka berubah pikiran.

Seiring berjalannya waktu dan Lu beradaptasi dengan peran sehari-harinya dan penampilan yang baru-baru ini menjadikannya selebriti internet, dia menjadi semakin baik dalam menarik simpati orang untuk mendapatkan uang.

Pakaiannya yang sederhana, ekspresi sedih di wajahnya yang belum dicuci, dan permohonannya semuanya menciptakan gambaran yang membuat orang merogoh kocek untuk membantunya.

Pendapatan Lu memicu perdebatan sengit di media sosial. Di mana sebagian besar orang mengungkapkan rasa iri mereka terhadap situasinya.

"Dia lebih bahagia dariku, akulah pengemis yang sebenarnya,” tulis netizen.

“Saya ingin berhenti dari pekerjaan saya dan menjadi pengemis,” komentar netizen.

Menariknya, Lu Jingang memperingatkan orang-orang untuk tidak datang ke Taman Qinming Shanghe untuk mencoba peruntungan sebagai pengemis. Ini karena mereka akan kesulitan bersaing.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut