get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Perayaan HPN di Karawang Berlangsung Meriah, Ketua Umum PWI : Luar Biasa!

Selasa, 23 Mei 2023 | 15:34 WIB
header img
Perayaan HPN Tingkat Jawa Barat di Hotel Mercure Karawang (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Perayaan malam puncak Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Barat yang digelar di Hotel Mercure Karawang dinilai luar biasa. Sabtu,(20/5/2023)

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari.

Lebih lanjut, dalam sambutannya, Atal menyampaikan bahwa, perayaan HPN biasanya diwarnai pameran, pesta rakyat dan seminar yang sangat melelahkan. Tapi hari ini, tidak ada yang pernah melakukan hal yang sama yakni gebyar kebudayaan. 

"Begitu meriah tentunya, dengan mengangkat tema kebudayaan secara nasional, satu hari nanti di HPN pusat, kita akan undang pelaku praktisi budaya, ini menjadi inspirasi baru," ungkap Atal. 

Senada dengan Atal, Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat juga mengungkapkan jika rangkaian HPN Jabar di Karawang ini menyuguhkan sejumlah acara yang luar biasa. Mulai pagelarab budaya, seni tari hingga para pelaku UMKM. 

Selain itu, dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Karawang karena telah mensupport perayaan HPN tingkat Jawa Barat di Kabupaten Karawang ini.

"Ini luar biasa, baru pertama acara HPN ada tamu dari luar negeri. Ada orang Singapura, India dan Korea Selatan ikut tampil menari," katanya.

Sementara itu, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kabupaten Karawang menjadi tuan rumah kegiatan HPN tingkat Jawa Barat. 

"Karawang punya semua, punya gunung, laut, pertanian, candi jiwa dan cikal bakal sejarah indonesia, Rengas Dengklok. HPN ini tidak hanya simbol, namun mampu menjaga peradaban bangsa," imbuhnya. 

Dan dirinya juga mengapresiasi berbagai stakeholder di Karawang yang telah membantu mensukseskan acara HPN tingkat Jawa Barat di Karawang ini.

"Kegiatan ini menjadi simbol kebangkitan ekonomi, tentu saja diharapkan mampu berdampak positif bagi ekonomi, budaya, sosial, dan ilmu pengetahuan, khususnya bagi masyarakat Karawang," tandasnya

Dalam perayaan malam puncak HPN tingkat Jawa Barat di Kabupaten Karawang sendiri diisi dengan sejumlah penampilan tarian jaipong, band dan penyanyi asli Karawang. 

Tidak hanya itu, dalam acara tersebut juga Hadir sejumlah pejabat dari Provinsi Jawa Barat, sejumlah kepala daerah di Jawa Barat, tokoh pers, tokoh masyarakat serta pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Karawang. 

Acara itu diakhiri dengan diberikan sejumlah anugrah dan penghargaan kepada para kepala daerah, pejabat dan juga tokoh pers di Jawa Barat, serta ada juga doorprize motor Yamaha untuk para tamu undangan yang hadir pada acara.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut