get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Sebanyak 5 Penyebab Cristiano Ronaldo Sebanyak Bakal Tinggalkan Al Nassr pada Musim Panas 2023

Selasa, 02 Mei 2023 | 20:58 WIB
header img
5 Penyebab Cristiano Ronaldo Bakal Tinggalkan Al Nassr pada Musim Panas 2023. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Pada artikel ini akan dibahas sebanyak 5 penyebab Cristiano Ronaldo bakal tinggalkan Al Nassr pada musim panas 2023. CR7 -panggilan Cristiano Ronaldo- telah berada di Al Nassr sejak 1 Januari 2023 lalu, namun kini ia dikabarkan sudah siap untuk meninggalkan klub yang berkompetisi di Liga Arab Saudi tersebut.

Menurut laporan El Nacional, Cristiano Ronaldo tidak lagi nyaman berada di Arab Saudi bersama Al Nassr. Meskipun, pemilik lima gelar Ballon dOr itu masih terikat kontrak dengan Al Nassr hingga 30 Juni 2025.

Pria 38 tahun itu dikabarkan ingin segera angkat kaki dari klub raksasa Arab Saudi tersebut. Lantas, apa saja penyebabnya?

Berikut 5 Penyebab Cristiano Ronaldo Bakal Tinggalkan Al Nassr pada Musim Panas 2023:

5. Sering Diejek oleh Suporter Lawan

Sejak mengambil alih jabatan kapten, Cristiano Ronaldo memulai debut pada laga Al Nassr melawan Al Ettifaq yang berakhir dengan kemenangan Al Nassr 1-0. Akan tetapi, Al Nassr mengalami kemerosotan ketika tersingkir dari Piala Super Arab Saudi di babak semifinal oleh rival liga, Al Ittihad.

Sejak itu, Cristiano Ronaldo sering menghadapi ejekan dan dicemooh oleh penggemar rival, kerumunan di stadion meneriakkan nama Lionel Messi. CR7 tidak bisa tetap tenang, dia memukul botol air, bergumam dengan marah kepada penonton dan menendang bola. Kondisinya ini bisa saja menjadi salah satu penyebab megabintang asal Portugal itu tinggalkan Al Nassr.

4. Gagal Beradaptasi di Arab Saudi dan Terkendala dengan Bahasa

Menurut laporan El Nacional, Cristiano Ronaldo ingin memutuskan untuk meninggalkan Arab Saudi. Alasannya, karena kegagalannya beradaptasi dengan wilayah tersebut yang gersang dan panas.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga dilaporkan mengalami kendala dengan bahasa Arab yang juga berperan. Namun, sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pemain 38 tahun tersebut terkait kabar di atas.

3. Memutuskan Pensiun

Dengan lebih dari 800 gol selama kariernya dan terus bertambah, Cristiano Ronaldo tidak diragukan lagi menjadi salah satu pemain paling produktif dari permainan yang indah ini. Sejak bergabung dengan klub yang berbasis di Riyadh, sang penyerang telah mencetak 12 gol dalam 12 pertandingan untuk Al Nassr di Liga Arab Saudi 2022-2023.

Tetapi, CR7 mengalami beberapa kendala dalam perjalanannya. Cristiano Ronaldo kini telah berusia 38 tahun sejak Februari 2023 lalu. Di usianya yang sudah tak muda, tampaknya pensiun adalah hal terakhir yang ada di pikirannya.

2. Newcastle United Bisa Menjadi Tujuan Selanjutnya demi Main di Liga Champions

Awal tahun 2023 ini, MARCA melaporkan tentang klausul yang dimiliki Cristiano Ronaldo dalam kesepakatannya untuk pindah ke Newcastle United, seandainya klub tersebut lolos ke Liga Champions 2023-2024. Selain klub milik pengusaha Arab Saudi, The Magpies terlihat hampir dipastikan berada di empat besar Liga Inggris musim ini, itu terlihat sedikit lebih realistis.

Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions dan dikabarkan sangat ingin mempertahankan rekor tersebut dengan segala cara. Sehingga, kepindahan pemain 38 tahun itu ke Newcastle United bisa saja terjadi pada musim panas 2023 ini dengan status pinjaman.

1. Gara-Gara Real Madrid

Menurut laporan FourFourTwo, Cristiano Ronaldo siap kembali untuk mengambil peran di mantan klubnya, Real Madrid, hanya beberapa bulan setelah bergabung dengan Al Nassr di Arab Saudi. Menurut El Nacional, Cristiano Ronaldo telah ditawari kembali ke Santiago Bernabeu.

Namun, itu bukan kesepakatan untuk menjadi pemain Los Blancos yang ditawarkan oleh presiden Real Madrid, Florentino Perez. Melainkan, sebagai duta atau brand ambasador Real Madrid untuk masa depan.

"Florentino Perez telah menjamin bahwa (Ronaldo) tidak akan kekurangan pekerjaan di Santiago Bernabeu. Tapi, jelas, dia tidak akan melakukannya untuk menjadi pemain, karena dia menganggap bahwa itu adalah siklus yang seharusnya terjadi. dianggap tutup," tulis laporan El Nacional.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut