get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

4 Pemain yang Bisa Jadi Kapten Timnas indonesia U-22 di SEA Games 2023

Jum'at, 28 April 2023 | 21:08 WIB
header img
Berikut 4 pemain yang bisa jadi kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Di sini akan dibahas sebanyak 4 pemain yang bisa jadi kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri bersama 20 pemain Timnas Indonesia U-22 telah mendarat di Kamboja pada Selasa, 25 Maret 2023 guna berjuang di ajang SEA Games 2023.

Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-22- bahkan telah melakukan latihan perdana di The Dream Visakha Training Camp, Kamboja, Rabu (26/4/2023) sore waktu setempat. Di pertandingan pertama, Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Filipina pada Sabtu, 29 April 2023.

Kendati demikian, hingga kini belum diketahui bagaimana starting line up yang akan diturunkan Indra Sjafri. Selain itu, teka-teki siapa pemain yang akan mengemban ban kapten juga belum diketahui.

Sedikit informasi, untuk menentukan pemain yang akan menjadi kapten Timnas Indonesia U-22, pelatih Indra Sjafri telah melakukan psikotes pada seluruh pemainnya. Namun terlepas dari hasil psikotes tersebut, Okezone telah merangkum 4 pemain yang bisa jadi kandidat kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Berikut 4 Pemain yang Bisa Jadi Kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

4. Witan Sulaeman

Nama pemain keempat yang menjadi kandidat kuat kapten Timnas Indonesia U-22 adalah Witan Sulaeman. Winger Persija Jakarta ini menjadi salah satu kandidat kuat berkat segudang pengalamannya terutama di level Asia Tenggara.

Selain itu, Witan juga memiliki pengalaman merumput di Eropa. Dengan banyaknya pengalaman yang Witan miliki, tentunya dia diyakini mampu memimpin rekan satu timnya sebagai kapten tim.

3. Marselino Ferdinan

Nama berikutnya adalah pemain abroad di KMSK Deinze, Marselino Ferdinan. Marselino memang menjadi salah satu pemain termuda yang berada di skuad Timnas U-22.

Meski begitu, mantan pemain Persebaya Surabaya itu telah memiliki pengalaman menjadi kapten di Piala AFF U-19 pada 2022 lalu. Selain itu, dirinya juga merupakan kapten Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia-U-20 jika saja diizinkan memperkuat Timnas Indonesia U-20 oleh klubnya.

2. Muhammad Ferarri

Selain Marselino, pemain Timnas Indonesia U-20 yang dibawa Indra Sjafri dan layak mengemban ban kapten adalah Muhammad Ferrari. Meski usia Ferrari baru 19 tahun, namun pengalamannya sebagai kapten di atas lapangan tidak perlu diragukan lagi.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Ferrari selalu menjadi pilihan untuk menjadi kapten Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Asia. Oleh sebab itu, kepemimpinan Ferrari sangat layak untuk dibawa ke level yang lebih tinggi.

1. Rizky Ridho

Nama terakhir sekaligus kandidat yang paling kuat untuk menjadi kapten Timnas Indonesia U-22 adalah Rizky Ridho. Rekrutan anyar Persija Jakarta ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi untuk menjadi seorang kapten.

Saat di Persebaya Surabaya, Rizky Ridho pernah menjadi kapten tim meski banyak pemain yang jauh lebih senior darinya. Bahkan di laga uji coba kontra Lebanon beberapa waktu lalu, Indra Sjafri seperti sudah mengisyaratkan pada publik dengan memberikan ban kapten pada Rizky Ridho.

Itulah deretan 4 pemain yang bisa jadi kandidat kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Menarik untuk menantikan siapa sebenarnya yang akan diberi kepercayaan oleh Indra Sjafri untuk mengemban ban kapten Timnas Indonesia U-22.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut