get app
inews
Aa Read Next : 3 Wanita Cantik yang Bikin Heboh di Sepanjang Gelaran SEA Games 2023

Timnas Vietnam U-22 Kalah dari Indonesia di Semifinal SEA Games 2023, Park Hang-Seo Murka

Minggu, 14 Mei 2023 | 20:42 WIB
header img
Timnas Vietnam U-22 Kalah dari Indonesia di Semifinal SEA Games 2023, Park Hang-Seo Murka (Foto : istimewa)

PHNON PENH, iNewskarawang.id - Mantan pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo hadir di pertandingan Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam U-22 yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnon Penh, Kamboja pada Sabtu 13 Mei 2023 kemarin.

Di laga tersebut,  kehadiran Park Hang-seo langsung menarik perhatian netizen, baik itu pencinta sepakbola Vietnam maupun Indonesia. Pasalnya , pelatih asal Korea Selatan itu sejatinya sudah tak memiliki hubungan lagi dengan Timnas Vietnam.

Sebab Park Hang-seo memutuskan meninggalkan pekerjaannya sebagai pelatih Timnas Vietnam pada 31 Januari 2023 atau ketika Piala AFF 2022 berakhir. Ia pun kini menganggur alias belum memiliki tim yang dilatih.

Menariknya, meski sudah tak lagi menjadi bagian dari Timnas Vietnam, Park Hang-seo tetap mendukung tim Golden Star Warriors tersebut. Hal itu dapat dibuktikan dengan kehadirannya pada saat Timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam U-22 di semifinal SEA Games 2023.

Tentu dalam laga tersebut Park Hang-seo mendukung Vietnam U-22 asuhan Philippe Troussier. Hal itu dapat dibuktikan dengan video yang beredar di media sosial tiktok, yang mana Park Hang-seo tampak kesal ketika Vietnam kebobolan di menit akhir oleh penggawa Timnas Indonesia, U-22, Muhammad Taufany.

Gara-gara gol Taufany di menit ke-90+5 tersebut, Timnas Indonesia U-22 pun menyingkirkan Vietnam U-22 dengan kemenangan 3-2. Tak lama dari gol tersebut, Park Hang-seo tampak meninggalkan area tribun stadion.

Lucunya, Park Hang-seo tampak kesal dan memukul pegangan besi di stadion. Ia tampaknya tak terima dengan gol yang membuat Timnas Indonesia U-22 unggul atas Vietnam tersebut.

Aksi Park Hang-seo memukul besi pegangan stadion itu lantas viral di media sosial. Banyak yang merasa Park Hang-seo rindu dengan Timnas Indonesia karena dulunya pun ia kerap bertanding melawan pasukan Garuda di berbagai kelompok umur.

Park Hang-seo pun memiliki rekor manis setiap kali melawan Timnas Indonesia. Seperti saat melawan Tim U-22, ia menang di dua pertemuan, begitu juga di dua pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23.

Lalu di level senior, Timnas Vietnam asuhan Park Hang-seo tercatat lima kali melawan Timnas Indonesia. Hasilnya? Vietnam menang di tiga laga dan dua pertandingan sisanya berakhir imbang.

Jadi, Park Hang-seo tercatat belum pernah kalah dari Timnas Indonesia.

Terlepas dari itu semua, Timnas Vietnam U-22 kini sudah tersingkir dan Timnas Indonesia U-22 akan menantang Thailand di final SEA Games 2023 yang digelar pada Selasa 16 Mei 2023.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut