get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

5 Rekomendasi Tren fashion Lebaran 2023 untuk Pria, Dijamin Tampil Kece

Minggu, 16 April 2023 | 22:10 WIB
header img
(Foto: Instagram/ Arya Saloka)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Tak terasa hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Dan sebagian orang mungkin sudah mempersiapkan berbagai keperluan menjelang hari raya idul fitri.

Namun, dari segala persiapan yang disiapkan ada 1 hal yang mungkin jarang terlewatkan, yaitu mempersiapkan baju lebaran.

Bukan hanya kaum wanita, kaum pria pun tak kalah selektif dalam memilih outfit lebaran yang akan dikenakan saat hari lebaran nanti.

Nah, bagi para pria yang masih bingung memilih outfit lebaran yang akan dikenakan saat hari lebaran. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 referensi outfit lebaran untuk pria, simak selengkapnya;

1. Baju Kurta

Jika ingin berpenampilan khas ala Timur Tengah, kamu bisa memilih outfit lebaran dengan model Kurta. Outfit ini merupakan salah satu pakaian asli dari Pakistan yang kini bahkan sudah mulai populer digunakan di berbagai negara seperti India, Nepal, Bangladesh, Afghanistan, dan Sri Langka.

Biasanya model baju Kurta dibuat panjang hingga pangkal paha dan memiliki tiga jenis model, yaitu model lengan panjang, lengan pendek, dan lengan 3 per 4. Dengan model yang tampak lebih casual dan kekinian, outfit ini sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara non formal maupun formal seperti hari raya.

2. Kimono Outer

Kimono Outer merupakan salah satu fashion item asal Jepang yang kini tengah naik daun, terutama dipakai sebagai outer atau luaran kaus. Outfit ini sangat cocok buat kalian yang bosan dengan outer seperti jaket, hoodie, crewneck dan beragam outer lainnya.

Dengan memiliki bentuk yang anti mainstream dan kekinian, Kimono Outer dapat menjadi salah satu inspirasi produk outfit lebaran terbaik untuk kamu yang ingin tampil lebih maksimal. Sebab, kesan elegan dan stylish akan langsung tampak ketika kamu mengenakan outer ini.

3. Baju Kemko

Salah satu busana Muslim yang sering kali jadi primadona bagi kalangan pria adalah baju Kemeja Koko atau biasa disebut dengan Kemko. Pakaian satu ini dapat kamu jadikan pilihan utama dalam berbusana saat beribadah maupun menghadiri acara besar keagamaan.

Bahan kain yang nyaman dan memiliki banyak model yang kekinian sering kali menjadi pilihan saat menggunakan baju koko. Misalnya baju Kemko dengan model kombinasi bisa menjadi rekomendasi agar terlihat lebih manly, elegan, dan membuat penampilan lebih keren.

4. Baju Jasko

Jika kamu sedang mencari baju koko kekinian yang memiliki tampilan elegan dan stylish, maka baju Jasko (Jas Koko) ini bisa menjadi pilihannya. Pasalnya pakaian yang dapat dipadukan dengan apapun ini didesain modis yang dapat mendukung gaya kekinian.

Selain cocok dikenakan oleh kalangan remaja, baju Muslim satu ini juga bisa dikenakan pria dewasa dengan ukuran tubuh yang tidak terlalu besar. Di samping itu, kamu juga mendapati beragam model dan warna yang diinginkan untuk baju koko satu ini.

5. Baju Gamis

Outfit lebaran yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan tampilan modern dan maskulin selanjutnya adalah Jubah atau Gamis. Dengan memiliki tampilan dan warna yang bervariasi, pakaian ini mampu membuat penampilan kamu semakin memukau.

Tidak hanya itu, terdapat beberapa pilihan jenis Gamis yang bisa kamu kenakan, mulai dari Gamis Sederhana, Khaleed Apparel, hingga Shohib. Bahkan beberapa jenis model tersebut memiliki bahan kualitas premium yang adem, tidak terawang, dan tidak mudah kusut.

Nah, itulah beberapa inspirasi outfit Muslim pria terkini yang bisa kamu pilih untuk digunakan saat lebaran Idul Fitri nanti maupun acara lainnya. Bagaimana, stylish dan elegan bukan? Apapun pilihanmu, pastikan juga bahan outfit-mu nyaman digunakan, sehingga bisa tampil percaya diri.

Link : https://lifestyle.okezone.com/amp/2023/03/29/12/2789293/5-rekomendasi-outfit-lebaran-2023-untuk-pria-buat-kamu-tampil-kece-dan-kekinian

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut