get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 5 Kisah Mualaf Atlet Top Dunia yang Bikin Hati Tersentuh

Sabtu, 08 April 2023 | 21:11 WIB
header img
Kyrie Irving merupakan pebasket top dunia yang jadi mualaf (Foto: Reuters)

3. Kareem Abdul Jabbar

Perjalanan mualaf seorang Kareen Abdul Jabbar, juga membuat hati tersentuh. Ia memeluk agama Islam pada 1973.

Sejak menjadi seorang mualaf, ia selalu mendapat keberkahan dalam kariernya. Itu terlihat dari deretan prestasi menterengnya, ketika ia berhasil menyabet enam gelar juara NBA, dua MVP Final NBA, dan enam kali MVP NBA!

2. Kyrie Irving

Berikutnya, ada Kyrie Irving, yang merupakan pebasket aktif yang bermain di NBA bersama Dallas Mavericks. Keputusannya jadi mualaf pada 2021 cukup mengejutkan publik basket dunia.

Pada awalnya tak banyak yang tahu kalau Kyrie Irving adalah seorang mualaf. Lama kelamaan, statusnya sebagai seorang muslim akhirnya terbongkar. Ketika menjalani ibadah puasa Ramadhan 2021 silam, ia pun mampu berpuasa, meski tetap bermain membela klubnya saat itu, Brooklyn Nets.

1. Mike Tyson

Di posisi pertama ada Mike Tyson, sang legenda tinju dunia. Ia diketahui memeluk agama Islam setelah menyesal melakukan tindak pemerkosaan hingga membawanya ke jeruji penjara pada 1991.

Sejak itu, ia pun memutuskan untuk bertobat dan menjalani ibadah sebagai muslim. Ketika di penjara, pria berjolok si Leher Beton bertemu dengan Muhammad Siddeq.

Muhammad Siddieq merupakan ulama Nation of Islam (organisasi Muslim kulit hitam di Amerika Serikat). Muhammad Siddeq berperan penting dalam langkah Mike Tyson untuk lebih mengenal Islam di dalam penjara.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut