get app
inews
Aa Read Next : Wanita Cantik Ini Mengaku Meski Rintangan Begitu Berat, Tetap Memeluk Islam

Berawal Tersesat di Bandara Jeddah, Seorang Miliarder Inggris Danny Lambo Masuk Islam

Senin, 11 Maret 2024 | 18:15 WIB
header img
Berawal Tersesat di Bandara Jeddah, Seorang Miliarder Inggris Danny Lambo Masuk Islam/Okezone

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Seorang miliarder asal Inggris Danny Lambo memilih masuk Islam,viral di media sosial. Dia terkenal melalui reality show salah satu program televisi. 

Danny Lambo dikenal dengan gaya hidup mewah. Miliarder Inggris ini sangat mencintai mobil-mobil mewah. Seperti dilansir Samaa.tv,

Sebelum dikenal sebagai Danny Lambo, dia memiliki nama Denny Kern. Namun, ia mengadopsi nama belakangnya menjadi Lambo sebagai bentuk kekagumannya pada mobil super Lamborghini yang ikonik.

Namun Belum lama ini Danny Lambo mengunggah sebuah video dalam unggahan Instagram @dannylamboofficial. Tampak dirinya terharu menjalankan ibadah umrah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

Dalam keterangan tersebut ia menceritakan kisah mualafnya yang berawal dari sebuah urusan di Riyadh yang tidak bisa didatangi. Namun takdir membawanya untuk belajar Islam di Tanah Suci Makkah.

"Sesuatu di kepalaku mengatakan untuk mengunjungi Jeddah, Arab Saudi," tulisnya dalam keterangan. 

Dia menulis bahwa saat di Bandara Jeddah mendadak tersesat. Namun ketika itu pula dirinya bertemu dengan mahasiswa bernama Abdul Basit yang sedang belajar di Universitas Islam Madinah (UIM). 

"Dia membawaku ke Kakbah di Makkah, Arab Saudi. Menunjukkan kepadaku langkah demi langkah, kata demi kata, bagaimana cara melakukan ziarah keagamaan dalam Islam yang disebut 'Umrah' dan sekarang dia telah mengubah hidupku selamanya," tulisnya dalam keterangan.

Kembalinya Danny Lambo ke Kota London, Inggris, menjadikan dirinya seorang Muslim yang diibaratkan seperti terlahir kembali.

Wallahu a'lam bisshawab. 

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut