get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Para Pengusaha Mulai Bidik Usaha Jasa Penyebrangan, Begini kata Pemkab Karawang

Jum'at, 31 Desember 2021 | 09:07 WIB
header img
Jembatan perahu tongkang milik H. Endang. (Foto: iNews Karawang/ Muhtar Galuh Ardian)

Karawang, iNews.id - Sejumlah pengusaha lokal mulai membidik usaha jasa penyeberangan Sungai Citarum menuju kawasan industri yang dinilainya dapat menciptakan penghasilan puluhan juta rupiah perharinya. Hal tersebut dinilai dampak dari pundi-pundi yang dihasilkan jasa penyebrangan yang beromset sehari sampai Rp 25 juta.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri mengatakan, jika pengusaha lokal tertarik kepada usaha jasa penyeberangan diatas Sungai Citarum itu sah-sah saja.

"Bahkan fasilitas penyebrangan di atas Sungai Citarum dapat membantu masyarakat" terang Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Acep Jamhuri, Kamis (30/12/2021).

Selain itu, lanjut Acep, rencananya Pemkab juga ada niatan untuk membangun dua jembatan penyeberangan Sungai Citarum yaitu di Desa Walahar yang menghubungkan Kecamatan Ciampel yang bisa ke arah kawasan industri. Lalu di Dusun Rumambe 2 Desa Anggadita, Kecamatan Klari yang juga menghubungkan ke wilayah kawasan industri.

"Kita masih melakukan tahapan pembebasan lahan, namun belum bisa dilanjutkan karena situasi Pandemi Covid-19,"ucap Acep.

Disampaikan, pihak Pemkab Karawang rencananya akan meminta bantuan dari anggaran Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat didalam pelaksanaan pembangunan dua jembatan tersebut.

"Mudah mudahan dua jembatan itu terealisasi,"tutupnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut