get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Kesiapan Timnas Indonesia Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Berikut 5 Pemain Timnas Indonesia yang Siap Menggila di Pertemuan Kedua Kontra Burundi

Selasa, 28 Maret 2023 | 16:05 WIB
header img
Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang siap menggila di pertemuan kedua kontra Burundi (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Di sini akan dibahas sebanyak 5 pemain Timnas Indonesia yang siap menggila di pertemuan kontra Burundi. Ya, Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Burundi di FIFA Matchday Maret 2023.

Laga tersebut akan digelar pada Selasa (28/3/2023) pukul 20.30 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Sebelumnya, Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan 3-1 di laga pertama kontra Burundi.

Melihat hasil positif di laga pertama, terdapat 5 pemain Timnas Indonesia yang diyakini menggila di pertemuan kedua kontra Burundi. Lantas, siapa sajakah mereka?

Berikut 5 Pemain Timnas Indonesia yang Siap Menggila di Pertemuan Kedua Kontra Burundi

5. Yakob Sayuri

Urutan kelima dalam daftar ini adalah Yakob Sayuri. Pemain PSM Makassar ini tampil apik di laga pertama kontra Burundi.

Bagaimana tidak, dia mampu konsisten selama bermain di lapangan. Bahkan, dia juga mencetak satu gol di menit keenam setelah memanfaatkan umpan manis dari Stefano Lilipaly. Melihat hal itu, diyakini Yakob Sayuri bakal tampil menggila di laga kedua kontra Burundi nanti.

4. Jordi Amat

Berikutnya adalah Jordi Amat. Bek naturalisasi satu ini berhasil mencuri perhatian di laga pertama kontra Burundi.

Jordi Amat yang bermain bersama 90 menit mampu menjaga lini belakang Timnas Indonesia. Meski akhirnya harus kebobolan satu gol, performa pemain Johor Darul Takzim ini diyakini akan semakin meningkat di laga kedua nanti.

3. Stefano Lilipaly

Selanjutnya adalah pemain naturalisasi lainnya yakni Stefano Lilipaly. Stefano Lilipaly berhasil menjawab kepercayaan Shin Tae-yong di laga pertama kontra Burundi.

Pasalnya, pemain Borneo FC itu menjadi aktor di balik gol pertama Timnas Indonesia yang dicetak oleh Yakob Sayuri. Diyakini, Stefano Lilipaly bakal kembali tampil menggila di laga kedua demi bisa mendapatkan kepercayaan lebih dari Shin Tae-yong agar kembali dipanggil membela Timnas Indonesia di ajang-ajang berikutnya.

2. Rizky Ridho

Urutan kedua diisi oleh pemain lini belakang Timnas Indonesia, Rizky Ridho. Ya, Rizky Ridho berhasil menjadi tembok kukuh dalam menjaga pertahanan Skuad Garuda.

Dia bermain sebagai bek tengah bersama Jordi Amat dan Elkan Baggott. Namun, Rizky Ridho justru bisa mengimbangi kualitas dari dua pemain yang memiliki pengalaman bermain di Eropa itu. Bahkan, Rizky Ridho juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-44.

1. Elkan Baggott

Terakhir adalah Elkan Baggott. Elkan Baggott diyakini bakal tampil menggila di laga kedua Timnas Indonesia kontra Burundi.

Pasalnya, Elkan memiliki tujuan tersendiri yakni membawa Timnas Indonesia untuk mencetak clean sheet di laga tersebut. Sebab pada laga pertama, Elkan Baggott harus digocek pemain Burundi hingga akhirnya menyebabkan gawang Timnas Indonesia kebobolan.

Oleh sebab itu, Elkan Baggott diprediksi bakal tampil menggila agar tidak membuat Burundi mengulangi kejadian serupa di laga pertama. Tentunya sangat diharapkan Elkan bisa kembali bermain dan menunjukkan kualitasnya demi membawa kemenangan untuk Timnas Indonesia.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut