get app
inews
Aa
Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia vs Burundi: Ini Daftar Line Up, Shin Tae-yong Bidik Kemenangan 

Sabtu, 25 Maret 2023 | 21:47 WIB
header img
Daftar Line Up Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday Maret 2023. (Foto:PSSI)

BEKASI, iNewsKarawang.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menurunkan kekuatan terbaiknya untuk melawan tim asal Afrika tersebut.

Hal ini bisa dilihat dari daftar line up Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday Maret 2023 telah diketahui.

Tentunya pada laga ini Shin Tae-yong  mengincar kemenangan dari tim peringkat 141 dunia tersebut. Tak heran jika pelatih asal Korea Selatan tersebut langsung mempercayakan pemain-pemain andalannya untuk bermain sejak menit pertama. Laga tersebut digelar di Stadio Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023) pukul 20.30 WIB,

Menariknya, pada posisi kiper Shin Tae-yong tak menurunkan Nadeo Argawinata. Ia justru mempercayakan Syahrul Trisna untuk berada di bawah mistar gawang dalam pertandingan melawan Burundi.

Lalu tampaknya Shin Tae-yong menggunakan formasi 3-4-3. Karena itu pada lini belakang ada Rizky Ridho, Elkan Baggott, dan Jordi Amat yang akan menjadi tembok pertahanan skuad Garuda pada malam ini.

Sedikit ke depan, pada lini tengah ada dua penggawa Persib Bandung, yakni Marc Klok dan Rachmat Irianto. Mereka berdua akan ditemani dua wingback, yakni Pratama Arhan di sisi kiri dan Asnawi Mangkualam pada sisi kanan.

Sementara pada lini depan, Shin Tae-yong mempercayakan kepada Yakob Sayuri, Stefano Lilipaly, dan Dendy Sulistyawan. Tentu bila melihat lini depan, Dendy akan menjadi ujung tombak penyerangan skuad Garuda dalam menghadapi pertahanan Burundi.

Itulah 11 pemain pertama yang dipercaya Shin Tae-yong untuk bermain melawan Burundi. Lantas sanggupkah mereka dapat unggul cepat di babak pertama?

Sebagai informasi, laga melawan Burundi akan digelar dua kali. Selain laga malam ini, Timnas Indonesia akan melawan Burundi lagi pada Selasa 28 Maret 2023.

Berikut Daftar Line Up Timnas Indonesia vs Burundi:

Timnas Indonesia XI: Syahrul Trisna; Rizky Ridho, Elkan Baggott, Jordi Amat: Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Rachmat Irianto, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Stefano Lilipaly, Dendy Sulistyawan.

Cadangan: Daffa, Nadeo, Fachruddin, Hansamu, Edo Febriansyah, Dzaky, Dony Tri, Ferarri, Ricky Kambuaya, Riko Simanjuntak, Abimanyu, Witan, Yance, Sananta, dan Dimas Drajad.

Pelatih: Shin Tae-yong

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut