Logo Network
Network

Siapa Saja 5 Bomber Ganas Timnas Indonesia yang Siap Permalukan Burundi ?

Maulana Yusuf/Boby
.
Sabtu, 25 Maret 2023 | 21:50 WIB
Siapa Saja 5 Bomber Ganas Timnas Indonesia yang Siap Permalukan Burundi ?
Berikut 5 bomber ganas Timnas Indonesia yang siap permalukan Burundi (Foto: PSSI

JAKARTA, iNewsKarawang.id -  Timnas Indonesia vs Burundi dua kali pada FIFA Matchday Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.
Laga pertama akan digelar hari ini, Sabtu 25 Maret dan laga kedua pada Selasa 28 Maret 2023 mendatang. 

Pada laga ini terdapat lima bomber ganas Timnas Indonesia dari 28 pemain yang dibawa Shin Tae-yong sudah siap mempermalukan Burundi.

Berikut  5 Bomber Ganas Timnas Indonesia yang Siap Permalukan Burundi

5. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta adalah penyerang muda Timnas Indonesia yang memiliki naluri mencetak gol sangat tinggi. Terbukti, bomber 20 tahun itu tampil gacor dan selalu menjadi andalan di lini depan PSM Makassar di Liga 1 2022-2023.

Tercatat, Ramadhan Sananta sukses mengoleksi 11 gol dan 2 assist dari 21 pertandingan di Liga 1 musim ini dan 1 gol untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Melihat statistik itu, ia diharapkan dapat menampilkan permainan gemilangnya tika membela Timnas Indonesia kontra Burundi.

4. Witan Sulaeman

Selanjutnya adalah penyerang asal Persija Jakarta, Witan Sulaeman. Pemain 21 tahun asal Palu itu merupakan sosok langganan Shin Tae-yong untuk mengisi lini depan Timnas Indonesia. Kini, eks pemain AS Trencin itu siap mempermalukan Burundi.

Walau belum mencetak gol bersama Macan Kemayoran-julukan Persija Jakarta- dari enam pertandingan di Liga 1 2022-2023, Witan Sulaeman memiliki kualitas yang tak bisa diragukan lagi berbekal pengalaman di Eropa. Selama membela Timnas Indonesia senior, Witan Sulaeman telah mengoleksi 7 gol dari 26 penampilan.

3. Dendy Sulistyawan

Dendy Sulistyawan, termasuk dalam daftar lima penyerang ganas Timnas Indonesia yang siap mempermalukan Burundi. Pasalnya, Dendy Sulistyawan memiliki performa yang cukup apik bersama Bhayangkara FC di Liga 1 2022-2023.

Tercatat, Dendy Sulistyawan sukses mengoleksi 7 gol dan 3 assist dari total 23 pertandingan. Selain itu, Dendy juga termasuk dalam skuad Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 lalu yang berhasil mencetak dua gol kala bersua Brunei Darussalam dan Filipina di fase grup.

2.Dimas Drajad

Selanjutnya adalah Dimas Drajad. Bomber Persikabo 1973 itu tampil memukau ketika membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022 lalu. Kala itu, Dimas Drajad berhasil mencetak dua gol dan satu assist di dua laga kontra Curacao.

Sayangnya, Dimas tidak bisa tampil membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 lalu akibat cedera lutut. Dimas Drajad kini telah pulih dan siap tempur melawan Burundi. Ia tampil apik bersama Persikabo dengan mengoleksi 7 gol dan 3 assist di Liga 1 musim ini.

1. Stefano Lilipaly

Terakhir adalah Stefano Lilipaly sebagai bomber ganas Timnas Indonesia yang siap permalukan Burundi. Sebab, Stefano Lilipaly tampil gemilang bersama Borneo FC di Liga 1 2022-2023.

Tercatat, Lilipaly telah mengoleksi 7 gol dan 8 assist dari 29 pertandingan untuk Pesut Etam-julukan Borneo FC- di Liga 1 2022-2023. Untuk diketahui, pemilik nama lengkap Stefano Jantje Lilipaly itu adalah pemain asal Belanda yang memiliki garis keturunan Indonesia.

Stefano Lilipaly lahir di Arnhem, Belanda pada 10 Januari 1990. Ia dinaturalisasi jadi WNI dari Belanda pada 2011, di mana setelah itu beberapa kali ia keluar masuk skuad Timnas Indonesia. Hingga di era kepelatihan Luis Milla, ia kembali dipercaya menjadi pemain utama.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini