get app
inews
Aa Read Next : PBSI Angkat Bicara Soal Curhatan Viktor Axelsen di Medsos Belum Terima Hadiah Uang Juara Indonesia

Pasangan Ganda Putra Indonesia Akan Siapkan Strategi Jitu saat Jumpa Wakil Cina di All England 2023

Sabtu, 18 Maret 2023 | 10:25 WIB
header img
Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM, iNewsKarawang.id – Untuk menumbangkan wakil China, Liang Weikeng/Wang Chang di semifinal All England 2023 pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku sudah meracik strategi jitu. Tentunya strategi yang matang memang dibutuhkan pasangan berjuluk The Daddies itu agar bisa menang dan lolos ke partai final turnamen super 1000 tersebut.

Pasangan muda China itu jelas akan menjadi rintangan berat bagi Ahsan/Hendra di babak semifinal, tentu untuk melawan Liang/Wang bukanlah hal yang mudah untuk Ahsan/Hendra. 

Bahkan Hendra pun mengakui pasangan muda asal Negeri Tirai Bambu itu sedang dalam performa terbaiknya.

“Lawan Wang/Liang di semifinal, mereka lagi bagus, lagi on fire,” tutur Hendra dalam rilis PBSI, Sabtu (18/3/2023).

Sadar akan ancaman yang dibuat Liang/Wang, The Daddies bakal meracik strategi sebaik mungkin dengan tim pelatih ganda putra Indonesia. Namun tentunya tak luput dari recovery demi menjaga stamina mereka.

“Kami akan diskusi dulu nanti dengan pelatih untuk strategi, tapi sekarang mau fokus recovery dulu,” terang Hendra.

Sekadar diketahui, Liang/Wang melaju ke babak semifinal usai kalahkan pasangan Indonesia lainnya yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Kampiun Indonesia Masters 2023 itu tumbang dalam tiga gim dengan skor 21-13, 19-21, dan 18-21.

Sementara Ahsan/Hendra melenggang ke babak semifinal usai kandaskan wakil China lainnya yakni Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, pada Jumat 17 Maret 2023 kemarin. Bisa dibilang, Ahsan/Hendra harus susah payah melaju ke babak tersebut.


Pasalnya, pasangan ranking tiga dunia itu menang comeback lewat pertarungan tiga gim. Ahsan/Hendra sempat kalah 16-21 di gim pertama sebelum akhirnya menang dengan skor identik di gim kedua dan ketiga, yakni 21-19.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut