get app
inews
Aa Read Next : Anthony Ginting Lolos ke 16 Besar Australia Open 2023, Susah Payah Kalahkan Ng Ka Long Angus

BWF  Minta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Ubah Julukan The Babies 

Minggu, 19 Maret 2023 | 20:46 WIB
header img
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Seperti yang diketahui, setiap atlet tentunya memiliki julukan tersendiri. Namun usai rontokkan sang raja dunia Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 
anggota dewan BWF berharap Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ubah julukan The Babies.

 Di Indonesia sendiri terdapat pasangan ganda putra senior berjuluk The Daddies dan juga pasangan ganda putra junior berjuluk The Babies yakni Leo/Daniel.

Namun baru-baru ini anggota dewan BWF berhadap Leo Carnando/Daniel Marthin ubah julukan The Babies usai rontokkan sang raja dunia Malaysia. Mengapa demikian?

Pria yang kerap disapa Koh Rudy tersebut menyampaikan sarannya melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @RudyRoedyanto, pada 15 Maret 2023

“Sudah saatnya Leo/Daniel jangan dipanggil The Babies,” demikian isi cuitan tersebut

Alasan anggota dewan BWF Indonesia, Bambang Rudyanto menyarankan agar Leo/Daniel mengubah julukannya ternyata merujuk pada pertandingan mereka di All England 2023 yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Rabu 15 Maret 2023.

Pada pada babak 32 besar All England 2023, Leo/Daniel dihadapkan dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sebelumnya menjadi Juara Dunia 2022. Keberhasilan Leo/Daniel mengalahkan Aaron/Soh dengan skor akhir 21-18, 14-21, dan 21-13 menjadi bukti bahwa The Babies kini sudah “dewasa” dan layak disandingkan dengan pebulutangkis top dunia.

Cuitan Koh Rudy pun mendapatkan banyak respons positif dari para warganet. Ada yang setuju dan mencarikan julukan baru bagi Leo/Daniel, namun ada juga yang merasa julukan The Babies sebaiknya dibiarkan saja sebagai jimat mereka berdua.

Terlepas dari itu, Leo/Daniel mendapatkan julukan The Babies setelah berhasil tampil gemilang di Thailand Open 2021. Pasalnya, kala itu kedua pebulutangkis ini baru berusia 19 tahun. Terlebih Leo/Daniel juga merupakan penggemar Ahsan/Hendra yang dijuluki The Daddies.

Akhirnya karena usia Leo/Daniel yang masih muda serta mengidolakan The Daddies maka netizen pun menjuluki Leo/Daniel dengan The Babies.

Demikian pembahasan mengenai Anggota Dewan BWF Berharap Leo Carnando/Daniel Marthin Ubah Julukan The Babies Usai Rontokkan Sang Raja Dunia Malaysia.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut