get app
inews
Aa Read Next : PBSI Angkat Bicara Soal Curhatan Viktor Axelsen di Medsos Belum Terima Hadiah Uang Juara Indonesia

Leo Rolly /Daniel Marthin saat Tumbangkan Juara Dunia di All England 2023, Bikin Merinding Pencinta

Rabu, 22 Maret 2023 | 07:06 WIB
header img
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kala berlaga. (Foto: Humas PP PBSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Melihat ganasnya Leo Carnando/Daniel Marthin saat tumbangkan juara dunia di All England 2023 membuat pencinta bulu tangkis Malaysia merinding.

Diketahui gelaran turnamen bulu tangkis paling bergengsi, All England 2023, telah resmi berakhir. Namun masih menyisakan banyak cerita yang membekas di ingatan para pencinta bulu tangkis dunia.

Tentunya momen yang paling mengesankan juga diingat oleh pencinta bulu tangkis pada saat itu, pebulu tangkis muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin secara mengejutkan mengalahkan sang juara dunia asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak pertama. 

Pasangan Indonesia berjuluk The Babies ini tampil mengganas. Mereka menumbangkan unggulan nomor satu Malaysia tersebut melalui rubber set dengan skor 21-18, 14-21, dan 21-13.

Keberhasilan The Babies mengalahkan sang juara dunia 2022 itu membuat pasangan muda Indonesia mengunci tiket 16 besar. Kemenangan itu juga menjadi pertama kalinya Leo/Daniel mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Hasil mengejutkan itu lantas menarik banyak perhatian penikmat bulu tangkis dunia, termasuk dari negara asal Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, yakni Malaysia. Pencinta bulu tangkis Negeri Jiran -julukan Malaysia- dibuat merinding lantaran ganda putra Indonesia semakin mengerikan, meski menurunkan pasangan pelapis dalam beberapa turnamen

Pencinta bulu tangkis Malaysia langsung riuh di media sosial setelah pasangan andalan mereka ditumbangkan pasangan lapis keempat ganda putra Indonesia. Momen itu terlihat dari cuitan akun resmi federasi bulu tangkis dunia (BWF) yang di-retweet oleh salah satu akun Twitter pencinta bulu tangkis Malaysia bernama @sengfoo88.

"Ganda putra unggulan satu Malaysia kalah ganda putra lapis keempat Indonesia" tulisnya meretweet cuitan BWF.

Cuitan ini lantas mengundang banyak komentar dari pencinta bulu tangkis Malaysia. Mereka merasa takjub dengan perkembangan dan regenerasi ganda putra Indonesia yang seakan tidak ada habisnya.

"Indonesia menghasilkan talenta ganda putra di level yang berbeda. Mereka terlalu bagus untuk sekarang" tulis @uga***ol

Top manajemen BAM pun target final tapi ..." tulis akun @Rah*****ya.

Meski menang melawan juara dunia 2022, sayangnya Leo/Daniel gagal merengkuh juara. The Babies harus gugur di babak perempatfinal setelah kalah dari pasangan asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 21-13, 19-21, dan 18-21.

Kendati demikian, perjalanan karier Leo/Daniel masih sangat panjang. Terdekat, keduanya akan kembali menjadi perwakilan Indonesia di ajang Swiss Open 2023.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut