get app
inews
Aa Read Next : 6 OPD di Karawang Bakal Dilebur, DPRD Mulai Bentuk Pansus Raperda

Jalan Rusak Sebabkan Wanita Hamil Keguguran, Warga Cilamaya Gerudug Kantor DPRD Karawang

Rabu, 08 Maret 2023 | 16:13 WIB
header img
masyarakat yang berada di wilayah Cikalong-Cilamaya, Kabupaten Karawang berbondong-bondong mendatangi kantor DPRD Karawang (Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Puluhan masyarakat yang berada di wilayah Cikalong-Cilamaya, Kabupaten Karawang berbondong-bondong mendatangi kantor DPRD Karawang. Rabu,(8/3/2023)

Kedatangan puluhan masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Cikalong-Cilamaya (Gema Cikamaya) tersebut untuk mengadu kepada Komisi III DPRD Kabupaten Karawang terkait kondisi jalan Cikalong-Cilamaya yang rusak parah menjadi menyebab kecelakaan bahkan sampai menelan korban jiwa.

Diungkapkan oleh Asep Topik Hidayat yang merupakan salah satu korban kecelakaan di jalan Cikalong-Cilamaya yang rusak. Dirinya bersama sang istri yang sedang mengandung itu mengalami kecelakaan saat berkendara melintasi jalan rusak, sehingga istrinya mengalami keguguran.

"Saya terjatuh usai berusaha menghindari salah satu lubang pada jalan. Istri saya sampai mengalami pendarahan sampai keguguran. Terus ada pembuluh darah di bagian kaki istri saya yang pecah juga," katanya

Tidak hanya itu, Himpunan Advokat Jalur Cikalong-Cilamaya juga mengaku telah mendapatkan kuasa dari masyarakat yang menjadi korban kecelakaan di Jalan Cikalong-Cilamaya.

"Kami mendapatkan laporan dan juga kuasa dari warga yang menjadi korban kecelakaan akibatnya kondisi jalan Cikalong-Cilamaya. Tidak hanya terjadi luka parah, tapi juga hingga menyebabkan meninggal dunia. Masyarakat mengancam akan melakukan aksi tutup jalan Cikalong-Cilamaya jika tidak segera diperbaiki," tegasnya

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, H. Endang Sodikin mengatakan bahwa notulensi dari Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilakukan bersama Gema Cikalong-Cilamaya hari ini akan dilaporkan kepada Ketua DPRD yang kemudian akan menyurati Bupati, Sekda dan Kepala Dinas PUPR agar segera menyelesaikan permasalahan jalan rusak di Jalur Cikalong-Cilamaya.

"Perbaikan jalan Cikalong-Cilamaya jangan hanya sebatas kegiatan rutin tiap tahun seperti pemeliharaan untuk antisipasi jalur mudik, tapi juga harus memperhatikan harapan masyarakat, yaitu memperbaiki jalan ini secara permanen. Jangan hanya rusak tambal," kata Endang Sodikin

Masih kata Endang, pihaknya juga akan terus mengawasi action dari Pemkab dalam penanganan permasalahan jalan rusak di Kabupaten Karawang. Sebab, lanjut Endang, sangat tidak diharapkan jika sampai masyarakat melakukan aksi penutupan jalan.

"Jangan sampai ada aksi dari masyarakat. Jika jalan Cikalong-Cilamaya ini segera diperbaiki, maka tidak akan ada aksi dari masyarakat," pungkasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut