get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Daftar Top Skor Liga Champions 2022-2023: Mohamed Salah Memimpin, Kylian Mbappe di Urutan Kedua

Kamis, 23 Februari 2023 | 19:46 WIB
header img
Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah, saat ini mendominasi daftar top skor sementara Liga Champions 2022-2023. Pesepakbola asal Mesir itu berhasil memimpin Pemburuan sepatu emas di turnamen sepak bola antarklub Eropa yang paling elit dengan mengumpulkan delapan gol.

Seperti yang kita ketahui, seluruh pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 telah usai dimainkan. Mohamed Salah baru saja mencetak golnya yang kedelapan ketika Liverpool berhadapan dengan Real Madrid di Anfield pada Rabu 22 Februari 2023 dini hari WIB yang lalu.

Saat itu, Mohamed Salah mencetak gol pada menit ke-14 untuk membawa Liverpool unggul 2-0 atas Madrid. Namun sayangnya, Liverpool yang sempat unggul dua gol tersebut justru kalah dalam pertandingan tersebut karena Madrid berhasil mencetak empat gol, dengan brace dari Vinicius Junior, satu gol dari Eder Militao, dan dua gol dari Karim Benzema.

Liverpool mengalami kekalahan dengan skor 2-5 dari Madrid pada pertandingan leg pertama babak 16 besar tersebut. Walaupun kalah, setidaknya saat ini Mohamed Salah masih memimpin daftar top skor Liga Champions 2022-2023, dan Liverpool masih memiliki kesempatan untuk bangkit pada pertandingan leg kedua.

Sementara itu, posisi kedua dihuni oleh jagoan Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Mbappe tercatat sudah membukukan tujuh gol, yang semuanya tercipta di fase grup.

Pada leg pertama 16 besar melawan Bayern Munich, Mbappe tak mencetak gol, bahkan semua pemain PSG tidak ada yang mampu membobol gawang The Bavarians. Di laga yang dihelat Parc des Princes tersebut, PSG tumbang 0-1 dari Bayern.

Kemudian di urutan ketiga dihuni oleh winger Real Madrid, Vinicius Junior. Vinicius tercatat sudah mengoleksi enam gol, yang mana dua gol di antaranya baru tercipta saat membantu Madrid menang 5-2 atas Liverpool di leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Lalu di urutan keempat hingga posisi ketuijuh diisi oleh para pemain yang sama-sama mengoleksi lima gol. Pemain tersebut adalah Erling Haaland (Manchester City), Robert Lewandowski (Barcelona), Mehdi Taremi (FC Porto), dan Joao Mario (Benfica).

Berikut Daftar Top Skor Liga Champions 2022-2023:

1.    Mohamed Salah (Liverppool): 8 Gol

2.    Kylian Mbappe (PSG): 7 Gol

3.    Viniciur Junior (Real Madrid): 6 Gol

4.    Erling Haaland (Manchester City): 5 Gol

5.    Robert Lewandowski (Barcelona): 5 Gol

6.    Mehdi Taremi (FC Porto): 5 Gol

7. Joao Mario (Benfica): 5 Gol

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut